Juara Dunia Tiga Kali Ini Yakin Lorenzo Bertahan di Ducati

Rizki Nurmansyah
Juara Dunia Tiga Kali Ini Yakin Lorenzo Bertahan di Ducati
Pebalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo. [AFP/Manan Vatsyayana]

Kontrak Lorenzo bersama Ducati habis akhir musim ini.

Suara.com - Layaknya bursa transfer sepakbola, rumor perpindahan para pebalap MotoGP juga tak kalah menarik perhatian publik. Sejumlah pebalap kontraknya memang akan habis pada akhir musim ini.

Salah satunya adalah Alex Rins. Pebalap muda asal Spanyol ini sebelumnya menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Suzuki pada tahun 2016 silam.

Hingga saat ini, belum ada kabar kelanjutan masa depan Rins bersama pabrikan motor yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang tersebut.

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (AFP/MOHD RASFAN)

Rider lainnya yang juga akan habis kontraknya akhir musim ini, diantaranya Jorge Lorenzo (Ducati) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3).

Juara dunia balap motor tiga kali, Loris Capirossi angkat bicara terkait bursa transfer pebalap MotoGP. Legenda balap asal Italia ini meyakini Rins akan bertahan di Suzuki.

Begitu juga dengan Lorenzo, kendati juara dunia lima kali ini belum mampu memenuhi ekspektasi besar pabrikan otomotif asal Italia tersebut.

Sejak hengkang dari Yamaha pada tahun 2017, belum sekalipun meraih kemenangan bersama Ducati. Prestasi terbaiknya adalah finis kedua di MotoGP Malaysia tahun lalu.

Di musim ini, Lorenzo baru membukukan satu poin hasil finis peringkat 15 di seri kedua MotoGP Argentina, 8 April lalu. Sedangkan, di seri pertama yang berlangsung di Qatar, Lorenzo gagal menuntaskan lomba lantaran terjatuh.

Loris Capirossi saat masih membalap bersama Ducati. [AFP/Cesar Rangel]

"Saya rasa Suzuki akan mengonfirmasi pembaharuan kontrak Alex Rins. Begitu juga dengan Lorenzo, dia akan bertahan di Ducati," ujar Capirossi, dikutip dari GP One, Kamis (19/4/2018).

"Saya tidak tahu kalau (masa depan) Zarco," lanjut Capirossi yang pernah membalap bersama Suzuki dan Ducati.

Lorenzo sendiri diisukan akan hengkang ke Suzuki musim depan. Dia dirumorkan menggantikan posisi Andrea Iannone yang kontraknya juga habis akhir musim ini.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS