Mengenal Dennis Rodman, Mantan Pebasket NBA Sahabat Kim Jong Un

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Mengenal Dennis Rodman, Mantan Pebasket NBA Sahabat Kim Jong Un
Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman, bersama Pemimpin Korut Kim Jong Un. [AFP]

Rodman menganggap Kim Jong Un sebagai 'teman seumur hidup'.

Suara.com - Pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018), tengah menjadi perhatian dunia.

Namun, sebelum Donald Trump menjabat langsung tangan pemimpin muda Korut tersebut, ada orang AS lain yang lebih dulu bertatap muka dengan Kim Jong-Un. Orang tersebut adalah mantan pebasket NBA, Dennis Rodman.

Mantan pebasket Chicago Bulls itu diketahui telah cukup lama menjalin persahabatan dengan Kim Jong Un.

Baca Juga: Lorenzo ke Honda, Ancaman Besar Buat Marquez?

Kedekatan keduanya tak terlepas dari fakta bahwa Kim Jong Un merupakan penggemar berat bola basket.

Kim Jong Un juga diketahui, menjadi fans Chicago Bulls era 1990-an, tim yang juga dibela Rodman bersama legenda basket dunia, Michael Jordan.

Pertemuan keduanya bermula saat Rodman bersama jurnalis Vice Media Ryan Duffy, dan tim basket amatir Harlem Globetrotters, melakukan kunjungan pertamanya ke Korut pada 2013 silam untuk menggelar pertandingan basket persahabatan.

Rodman bertemu Kim Jong Un langsung di pertandingan tersebut. Saat itulah lelaki 56 tahun ini menganggap penerus Kim Jong Il itu sebagai 'teman seumur hidup'.

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman, bersama Pemimpin Korut Kim Jong Un. [AFP]

Rodman bahkan mengaku langsung akrab dengan pemimpin Korut itu. Mereka saling berbincang, bercanda tawa, bahkan karaoke bersama. Suasana pertemuan keduanya ternyata begitu santai.

"Saya berteman dengannya. Kami tertawa, bernyanyi bersama, kami melakukan banyak hal keren bersama seperti bermain ski dan menunggang kuda," kata Rodman seperti dilansir The Sun, Selasa (12/6/2018).

Dari pertemuan pertamanya itu, Rodman kemudian sering mondar-mandir Korut. Itu dilakukannya tak lain untuk menghabiskan waktu bersama Kim Jong Un.

Saat ditanyai wartawan bagaimana pesona pemimpin tertinggi Korut tersebut, Rodman hanya melontarkan pujian dan ungkapan-ungkapan positif.

"Setiap kali saya melihat dia (Kim Jong-un), dia selalu terlihat tenang, selalu tertawa khususnya saat bersama keluarganya," kata Rodman yang dijuluki "Si Cacing".

"Menurut saya, sebagai pribadi, jika kamu melihat dirinya, dia hanya seperti kebanyakan orang," sambung mantan pebasket yang kerap berdanda nyentrik tersebut.

Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman, bersama Pemimpin Korut Kim Jong Un. [AFP]

Maka wajar, saat sahabat karibnya itu melakukan pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump, Dennis Rodman tak mau ketinggalan menyaksikan pertemuan bersejarah itu.

Rodman bahkan tak kuasa menahan air mata saat kedua pimpinan negara itu menandatangani kesepakatan yang diklaim berisi tentang perdamaian kedua belah pihak.

Rodman pun berharap pertemuan keduanya bisa meredam isu peperangan.

"Jika Kim Jong Un dan Donald Trump mengerti dan punya hubungan yang nyaman dan santai, tersenyum, tertawa dan bercanda, maka tak akan ada perang. Itu akan jadi sesuatu yang menyenangkan bagi semua orang," tukasnya dilansir CNN.

Baca Juga: Duet Marquez - Lorenzo Diprediksi Bikin Honda Makin Perkasa

Selama melantai di kompetisi NBA, Rodman sudah malang melintang membela tim-tim elit asal negeri Paman Sam seperti Detroit Pistons, San Antonio Spurs, Chicago Bulls, Los Angeles Lakers, dan Dallas Mavericks.

Selama berkarier, Rodman mampu memenangi lima gelar juara NBA. Selain bersama Jordan, Rodman juga pernah bermain bersama Scottie Pippen di Chicago Bulls.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS