Anda Suka Balap, Ini 9 Arti Bendera di Motor GP

Suwarjono
Anda Suka Balap, Ini 9 Arti Bendera di Motor GP
Balap motorGP

Bendera hitam ini berarti ada pembalap yang melakukan pelanggaran berat

Suara.com - Anda suka melihat balap mobil atau motor? Tahukah Anda arti bendera yang dikibarkan petugas.Dalam ajang balap seperti Formula 1 atau MotoGP, bendera dan lampu peringatan digunakan untuk memberi isyarat kepada para rider tentang informasi penting yang terjadi di pertandingan.

Petugas yang mengibarkan bendera MotoGP disebut marshal yang ditempatkan di beberapa lokasi di sekitar sirkuit dan para pembalap wajib memperhatikan setiap bendera yang dikibarkan.

Bagi pembalap yang tidak mengindahkan rambu bendera maka akan diberikan hukuman tergantung seberapa berat pelanggarannya.

Mobimoto coba merangkum beberapa jenis dan makna bendera yang kerap kita jumpai saat menyaksikan ajang balap MotoGP.

  1. Bendera hitam.
Balap motorGP
Balap motorGP

Bendera hitam ini berarti ada pembalap yang melakukan pelanggaran berat dan biasanya pengibaran bendera ini disertai dengan nomor pembalap yang melanggar. Yang harus dilakukan oleh rider adalah berhenti di pit stop dan tidak bisa melakukan restart.

2. Bendera hitam dengan lingkaran oranye

Balap motorGP
Balap motorGP

Jika bendera ini dikibarkan oleh para marshal yang bertugas, itu artinya salah satu pembalap mengalami masalah yang cukup berbahaya pada motornya.

Tidak hanya membahayakan si rider itu sendiri tapi juga ada kemungkinan untuk membahayakan pembalap lain dan harus segera meninggalkan lintasan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS