Dovizioso Harap Peruntungannya Membaik di Paruh Kedua Musim

Rizki Nurmansyah
Dovizioso Harap Peruntungannya Membaik di Paruh Kedua Musim
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. [AFP/Lluis Gene]

Dovizioso tertinggal 77 poin dari Marquez.

Suara.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berharap peruntungannya bisa lebih baik di paruh kedua musim MotoGP 2018. Di paruh pertama, performa Dovizioso cenderung menurun.

Terutama setelah dia memenangi balapan pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, 18 Maret lalu. Sejak saat itu, prestasi Dovizioso lebih banyak menunjukkan grafik penurunan.

Tercatat, dia tiga kali terjatuh dan gagal finis. Dua diantaranya bahkan berturut-turut dialaminya—di Jerez (Spanyol) dan Le Mans (Prancis).

Baca Juga: Jadi Pembawa Api Abadi Asian Games 2018, Olivia Zalianty Terharu

Pasca kemenangan di Qatar, Dovizioso sempat naik podium pada putaran seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, 3 Juni lalu, dengan menempati podium kedua.

Namun secara umum, performa rider asal Italia ini menurun pada paruh pertama musim MotoGP 2018, bila dibandingkan dengan periode yang sama musim lalu.

Kini, setelah jeda kompetisi selama tiga minggu, paruh kedua musim MotoGP 2018 akan dimulai di Sirkuit Brno, Ceko, 3-5 Agustus mendatang.

Dovizioso pun berharap tuahnya bisa membaik di paruh kedua musim ini.

"Sekarangs aya siap di paruh kedua musim dan sangat senang menyambut seri berikutnya di Ceko," kata Dovizioso, dikutip dari laman resmi Ducati, Kamis (2/8/2018).

"Brno salah satu sirkuit yang sangat indah dan sangat sulit dalam kejuaraan MotoGP, tapi banyak daya tariknya."

Baca Juga: Kejuaraan Dunia : Jadwal Wakil Indonesia di Babak Ketiga Hari Ini

"Kami masih bermasalah dengan pengelolaan ban selama balapan. Tapi, saya berharap kami bisa kompetitif dan berjuang meraih kemenangan di setiap sirkuitnya, dimulai dari Brno dan seterusnya," pungkas Dovizioso.

Di klasemen sementara pebalap, Andrea Dovizioso menempati urutan keempat dengan 88 poin. Dia tertinggal 77 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang masih memuncaki klasemen.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS