Okto: Pembukaan Asian Para Games Dijamin Campur Adukan Emosi

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Okto: Pembukaan Asian Para Games Dijamin Campur Adukan Emosi
Latihan upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9). [Antara/Hafidz Mubarak]

"Proses persiapan upacara pembukaan itu membuat kita terharu," kata Okto, ketua panitia pelaksana Asian Para Games.

Suara.com - Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari menyebut Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (6/10/2018), akan berlangsung meriah.

Menurut Okto, kegiatan penanda dimulainya Asian Para Games 2018 itu tak hanya akan menghibur penonton. Lebih dari itu, segala yang ditampilkan nanti akan mengaduk-aduk perasaan.

"Keren saja tak cukup, upacara pembukaan nanti dijamin bikin perasaan campur aduk. Dari seru, keren, terharu, bangga, sedih, pokoknya semuanya jadi satu," ujar Okto di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Seperti diketahui, Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 disebut-sebut akan berbeda dengan Upacara Pembukaan Asian Games 2018.

Jika Asian Games menampilkan suguhan musik, Upacara Pembukaan Asian Para Games lebih mengedepankan sisi teatrikal, dengan menceritakan suatu kisah yang bertalian dari satu segmen ke segmen berikutnya.

Mengedepankan tagline "We Are One", Okto berharap segala perjuangan yang telah INAPGOC jalani bisa terbayar dengan suksesnya Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018.

"Proses persiapan upacara pembukaan itu membuat kita terharu. Saya bangga melihat orang-orang yang di satu sisi punya kekurangan bahkan bisa jauh melebihi kita," ujar Okto.

"Intinya mereka saling menghibur, mereka saling menguatkan dan kita ini menyaksikan semangat mereka, kebahagian mereka. Itu semua jadi bayaran terbesar buat saya sebagai ketua INAPGOC," tukasnya.

Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Acara ini akan menampilkan 1.500 penampil dengan 40 diantaranya merupakan penyandang disabilitas.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS