Pebalap Indonesia Ini Anggap Moto2 Malaysia sebagai Pemanasan

Rizki Nurmansyah
Pebalap Indonesia Ini Anggap Moto2 Malaysia sebagai Pemanasan
Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama (kanan), berfoto bersama rekan setimnya di tim Tech 3 Racing, Remy Gardner. Keduanya akan turun di Moto2 Malaysia akhir pekan ini. [[email protected]]

"Ini tantangan besar dan momen menguji kesiapan saya sebelum tampil penuh di (Moto2) 2019," tutur Dimas Ekky.

Suara.com - Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama bersiap tampil di ajang Moto2 Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018).

Dimas Ekky akan turun membela tim Tech 3 Racing. Pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat, 26 Oktober 1992, itu menggantikan pebalap muda Belanda, Bo Bendsneyder.

Bendsneyder mengalami kecelakaan pada lap terakhir Moto2 Jepang di Sirkuit Motegi, 21 Oktober lalu. Akibatnya, dia harus melewatkan seri 17 Moto2 di Australia pekan lalu.

Dimas Ekky mengaku bersyukur mendapat kesempatan menjajal motor Mistral 610 yang menjadi tunggangannya di tim Tech 3 Racing.

Menurutnya, kesempatan tersebut juga sebagai 'pemanasan' sebelum tampil penuh di kejuaraan dunia Moto2 musim depan.

"Pertama-tama, saya berterima kasih kepada Tech 3 atas kepercayaan memberi kesempatan untuk balapan di GP Malaysia sebagai pebalap pengganti," kata Dimas Ekky, dikutip dari akun resmi Facebook Tech 3 Racing, Jumat (2/11/2018).

"Ini tantangan besar dan juga momen untuk menguji kesiapan saya sebelum tampil penuh di (Moto2) 2019," tutur dia.

Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama (kiri), berfoto bersama rekan setimnya di tim Tech 3 Racing, Remy Gardner. Keduanya akan turun di Moto2 Malaysia akhir pekan ini. [Instagram@tech3racingteam]
Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama (kiri), berfoto bersama rekan setimnya di tim Tech 3 Racing, Remy Gardner. Keduanya akan turun di Moto2 Malaysia akhir pekan ini. [[email protected]]

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk memperkuat mental dan belajar bagaimana menghadapi tekanan dari balapan Moto2."

"Ini juga jadi kesempatan besar bagi saya untuk belajar bagaimana berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim seperti Tech 3 yang kaya akan pengalaman," pungkas Dimas Ekky.

Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto (kiri). [Instagram@rafid_topan50]
Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto (kiri). [[email protected]_topan50]

Selain Dimas Ekky, pebalap Indonesia lainnya yang juga ambil bagian dalam balapan Moto2 Malaysia 2018 akhir pekan nanti, yakni Rafid Topan Sucipto.

Rafid akan memperkuat tim Forward Racing. Dia menggantikan Stefano Manzi (Italia) yang cedera di Moto2 Australia, Minggu (28/10/2018) lalu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS