Duh! 2 Legiun Asing IBL Ini Akui Buta Dunia Basket Indonesia

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Duh! 2 Legiun Asing IBL Ini Akui Buta Dunia Basket Indonesia
Ilustrasi basket. (Shutterstock)

Musim ini IBL akan dihiasi sederet pemain impor.

Suara.com - Sederet pemain impor atau legiun asing yang bakal menghiasi pentas Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019 sudah tiba di Tanah Air pada Minggu (4/11/2018) pagi melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Well, mereka datang ke Indonesia untuk melakukan persiapan dan tentunya tes kesehatan jelang membela klubnya masing-masing di gelaran IBL 2018/2019, yang rencananya akan mulai bergulir pada 30 November 2018.

Uniknya, meski akan bermain di IBL, beberapa pemain impor mengaku tak mengetahui atau mengenal dunia basket Indonesia. Namun, mereka mengaku antusias setelah melihat cuplikan kompetisi IBL melalui video.

"Saya belum pernah mendengar soal bola basket Indonesia. Tapi, saya sudah lihat video IBL dan rasanya kompetisinya sangat menarik," kata Anthony Sampson yang musim ini akan membela NSH Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (4/11/2018).

Senada dengan Sampson, pemain impor milik Garuda Bandung, Jamal Raheem Ray juga mengaku masih asing dengan dunia basket Tanah Air. Mesli begitu, dirinya siap memberikan yang terbaik.

"Saya belum pernah dengar soal bola basket Indonesia, tapi agen saya sudah memberikan gambaran. Saya juga menyaksikan keseruan IBL lewat rekaman, sungguh menarik. Saya siap memberikan yang terbaik," ucap Jamal.

IBL 2018/2019 memang akan dihiasi banyak pemain asing baru. Selain para debutan, beberapa diantaranya juga sudah pernah merasakan atmosfer IBL, seperti Martavious Irving, Madarious Gibbs, Wayne Bradford, Kore White dan Gary Jacobs Jr.

Seri pertama IBL 2018/2019 sendiri akan berlangsung pada 30 November - 2 Desember 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS