Kejuaraan Dunia, Susy Ungkap Peta Peluang Indonesia di Perorangan

Rizki Nurmansyah
Kejuaraan Dunia, Susy Ungkap Peta Peluang Indonesia di Perorangan
Pebulutangkis tunggal putra junior, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, menjadi salah satu andalan Indonesia untuk merebut gelar di Kejuaraan Dunia Junior 2018 nomor perorangan. [Dok. Jayaraya]

"Kami berharap dapat satu gelar dari sektor apapun," kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Suara.com - Tim Indonesia bersiap mengemban misi baru pada nomor perorangan setelah menuntaskan tugas di nomor beregu Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Sebanyak 23 atlet bakal tampil di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, pada 12-18 November 2018.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti mengatakan, pihaknya menargetkan meraih satu gelar juara untuk dibawa pulang.

"Kami berharap dapat satu gelar dari sektor apapun. Tapi kalau di lihat dari daftar unggulan sepertinya bisa dari tunggal putra, ganda putri atau ganda campuran. Kami bisa berharap dari salah satu sektor itu," ungkap Susy, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (12/11/2018).

Di lihat dari daftar unggulan, ada empat wakil Indonesia yang menduduki posisi terbaik sebagai unggulan dua.

Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dari tunggal putra, Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto di ganda putra, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma di ganda putri dan ganda campuran dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

"Setelah fokus di beregu, mereka harus sudah siap lagi untuk pertandingan perorangan. Mulai lagi dari awal. Hasil di beregu menjadi pembelajaran juga buat mereka bahwa ada pengalaman, tekanan, kesulitan dan hal-hal non teknis lainnya. Mereka harus lebih siap lagi, lebih fokus lagi," jelas Susy.

"Dari semua pertandingan di beregu saya lihat Ikhsan mainnya lancar dan yakin. Cuma enggak boleh over confident juga. Karena kan lawan akan lebih banyak lagi dan berbeda-beda. Tapi dari pertandingan beregu kemarin semoga bisa menjadi bekal buat Ikhsan untuk tampil lebih bagus lagi dan maksimal," ujar Susy.

Di pertandingan beregu, Ikhsan memang mencatatkan hasil yang baik. Lima kali diturunkan, Ikhsan selalu berhasil mendulang poin buat timnya.

Bahkan di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2018 nomor beregu, Ikhsan menjadi satu-satu wakil yang berhasil merebut poin dari Korea. Sayang akhirnya tim bulutangkis Indonesia kalah 1-3 dari Korea Selatan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS