Daud Yordan : Kalah, Saya Masih Juara WBO Intercontinental

Rizki Nurmansyah
Daud Yordan : Kalah, Saya Masih Juara WBO Intercontinental
Petinju kenamaan Indonesia, Daud Yordan (kedua dari kanan), menggenggam sabuk juara tinju WBO Intercontinental, didampingi pemilik Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari (kanan) dalam penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (24/4/2018) malam. [Suara.com/Ruben Setiawan]

Daud Yordan kalah angka mutlak dari Anthony Crolla pada akhir pekan lalu.

Suara.com - Daud Yordan enggan lagi memikirkan kekalahan dari Anthony Crolla . Petinju Indonesia ini tak mau berlarut-larut dalam kesedihan dengan kekalahan di Manchester Arena, Inggris, akhir pekan lalu.

Baginya ini hanyalah batu sandungan. Dia pun optimistis mampu melewati fase yang sudah terbiasa dialami para petinju pada umumnya.

Sebab, sebelum kalah angka mutlak dari Crolla, Daud Yordan tercatat sudah tiga kali kalah.

Salah satunya saat kalah TKO ronde ke-12 dari Simpiwe Vetyeka (Afrika Selatan), dan harus kehilangan sabuk juara dunia kelas bulu IBO, 14 April 2013 di Jakarta.

Petinju Indonesia, Daud Yordan (kanan) saat berhadapan dengan penantangnya dari Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, dalam duel kelas bulu IBO di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 14 April 2013. [AFP/Adek Berry]
Petinju Indonesia, Daud Yordan (kanan) saat berhadapan dengan penantangnya dari Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka, dalam duel kelas bulu IBO di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, 14 April 2013. [AFP/Adek Berry]

Setelah kalah dari Vetyeka, Daud Yordan pun bangkit kembali dan tak terkalahkan dalam delapan pertarungan beruntun, serta meraih berbagai sabuk juara tinju kelas ringan.

Diantaranya saat merebut sabuk juara dunia tinju kelas ringan IBO, dalam perebutan gelar lowong melawan petinju Argentina, Daniel Brizuela, di Metro City, Australia, 6 Juli 2013.

"Saya akan keep going, maju terus. (Kekalahan) ini cuma tersandung dikit doang," kata Daud Yordan saat dihubungi Suara.com, Selasa (13/11/2018).

Petinju Indonesia, Daud Yordan (kanan), akan menghadapi tantangan dari tuan rumah, Anthony Crolla, dalam duel bertajuk Final Elimination WBA Lighweight Championship di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018).
Petinju Indonesia, Daud Yordan (kanan), akan menghadapi tantangan dari tuan rumah, Anthony Crolla, dalam duel bertajuk Final Elimination WBA Lighweight Championship di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11/2018). [Suara.com]

Daud Yordan menambahkan, ke depan dirinya kemungkinan akan fokus ke badan tinju WBO.

"Buat saya kekalahan itu hanyalah step yang lain, karena saya juga masih juara di WBO Intercontinental, sedangkan saat lawan Crolla kan berada di bawah naungan WBA. Jadi kita fokus ke WBO lagi dan terus berjalan," tutur Daud Yordan.

Sabuk juara kelas ringan WBO Intercontinental diraih Daud Yordan usai memukul KO pada ronde kedelapan petinju tuan rumah, Pavel Malikov, di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, 22 April 2018.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS