ABL 2018/2019 : CLS Knights Waspadai Kecepatan Saigon

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
ABL 2018/2019 : CLS Knights Waspadai Kecepatan Saigon
Point guard CLS Knights Indonesia, Arif Hidayat (kanan) . [Dok. CLS Knights Indonesia]

Dalam dua pertemuan di ABL musim 2017/2018, CLS Knights tak pernah menang menghadapi Saigon Heat.

Suara.com - Point guard CLS Knights Indonesia, Arif Hidayat mewaspadai betul lawan yang akan dihadapi timnya pada laga perdana ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019, melawan tuan rumah Saigon Heat di CIS Arena, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (18/11/2018).

Menurut Arif, tempo cepat yang diperagakan para pemain Saigon harus benar-benar diwaspadai. Transisi permainan CLS Kights harus bisa berjalan dengan baik.

Apalagi, dalam dua pertemuan di ABL musim 2017/2018, CLS Knights tercatat tak pernah menang menghadapi Saigon Heat. Pada pertemuan terakhir, Maret 2018 lalu, CLS kalah dengan skor 86-114.

"Saigon Heat bermain cepat dengan gaya yang hampir sama dengan kami. Jadi kita harus siap waktu transisi menyerang ke bertahan," kata Arif dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Sabtu (17/11/2018).

Arif yang musim ini menggantikan posisi point guard kawakan, Mario Wuysang yang memilih hijrah ke tim ABL lainnya, Zhuhai Wolf Warriors China, merasa persiapan tim menuju musim baru terbilang positif.

Hasil tiga uji coba saat menghadapi Westports Malaysia Dragons dan klub Indonesia Basketball League (IBL) Pacific Caesar Surabaya, dinilai Arif banyak memberi dampak bagus terutama mengenai kekompakan antar pemain.

"Uji coba kemarin sangat bagus untuk mengerti chemistry antar pemain di lapangan. Terutama mengikuti game plan coach Brian (Rowsom). Ia selalu menekankan untuk bermain kolektif, hustle dan bertahan dengan bagus dan konsisten," ujarnya.

Sebagai informasi, musim ini CLS Knights Indonesia tak lagi dilatih oleh Heru Setyo Nugroho. Heru berganti posisi menjadi asisten dari pelatih anyar, Brian Rowsom.

Sementara itu, point guard asal Singapura berdarah Indonesia, Wong Wei Long optimis CLS Knights kali ini bisa menumbangkan Saigon Heat. Dirinya sudah tak sabar untuk menjalani laga.

"Semua pemain telah bekerja keras satu sama lain untuk saling melengkapi sebagai kesatuan tim yang solid. Semua sudah sangat antusias untuk menghadapi game pertama, tentunya kami semua ingin memberikan kemenangan untuk para fans kami," ujar Wong.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS