The Minions Raih Penghargaan Pemain Putra Terbaik BWF 2018

Rully Fauzi | Arief Apriadi
The Minions Raih Penghargaan Pemain Putra Terbaik BWF 2018
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, memenangi penghargaan BWF Male Player of the Year 2018. [Humas PBSI]

Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon seperti tak henti-hentinya menorehkan prestasi gemilang di 2018.

Suara.com - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon seperti tak henti-hentinya menorehkan prestasi gemilang di 2018. Yang teranyar, mereka berhasil membawa pulang penghargaan pemain putra terbaik atau BWF Best Male Player of The Year 2018.

Kevin / Marcus sukses mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni tunggal putra Jepang, Kento Momota serta pebulutangkis Cina spesialis ganda campuran, Zheng Siwei.

Sebagai informasi, ini merupakan penghargaan BWF Best Male Player of The Year kedua beruntun yang diraih Kevin /Marcus. Tahun lalu, pasangan berjuluk The Minions ini juga menerima penghargaan serupa.

Prestasi ini pun disambut suka cita oleh keduanya. Mereka mengaku tak menyangka bisa kembali memenangkan penghagraan BWF Best Male Player of The Year 2018 .

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara," ujar Kevin dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

Pernyataan Kevin memang ada benarnya. Pasalnya, Zheng Siwei yang berpasangan dengan Huang Yaqiong tercatat sudah memenangi delapan gelar BWF World Tour, ditambah medali emas Asian Games serta Kejuaraan Dunia 2018.

Namun, prestasi Kevin / Marcus juga tak kalah mentereng. Di tahun 2018, ganda putra ranking satu dunia itu sudah memenangi medali emas Asian Games 2018 plus delapan gelar juara BWF World Tour series, termasuk Indonesia Open 2018 dan All England 2018 yang merupakan turnamen level Super 1000.

Seperti halnya Kevin, Marcus mengaku gembira bisa kembali meraih penghargaan tersebut. Namun, dirinya menyebut enggan berpuas diri, dan masih harus berusaha untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa nikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," ujar Marcus.

Sebagai informasi tambahan, selain Kevin / Marcus, satu wakil Indonesia lainnya juga berhasil meraih penghargaan dalam penganugerahan BWF Player of The Year 2018, melalui nama Leani Rartri Oktila.

Leani berhasil menyabet penghargaan pemain putri terbaik para-bulutangkis atau BWF Female Para-Badminton of The Year 2018. Dirinya mengalahkan dua pesaingnya, yakni Sujirat Pookkham (Thailand) dan Yuma Yamazaki (Jepang).

Kevin / Marcus sendiri masih berpeluang untuk menambah koleksi gelar dalam lemari trofi mereka. Keduanya masih akan turun di turnamen akbar BWF World Tour Finals 2018 yang akan berlangsung di Guangzhou, Cina, pada 12-16 Desember 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS