CLS Knights Indonesia Akhiri Paceklik Kemenangan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
CLS Knights Indonesia Akhiri Paceklik Kemenangan
CLS Knights Indonesia mengakhiri paceklik kemenangan di ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 usai menundukan perlawanan klub Thailand, Mono Vampire 80-75 di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (12/12/2018) malam WIB. [Dok. CLS Knights Indonesia]

CLS Knights Indonesia memutus rentetan hasil buruk yang sebelumnya menelan tiga kali kekalahan beruntun.

Suara.com - Klub basket CLS Knights Indonesia mengakhiri paceklik kemenangan di ASEAN Basketabll League (ABL) 2018/2019. Menghadapi klub Thailand, Mono Vampire, CLS Knights menang dengan skor 80-75 di GOR Kertajaya, Rabu (12/12/2018) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua CLS Knights di ABL 2018/2019. Raihan poin penuh ini sukses memutus rentetan hasil buruk CLS Knights Indonesia yang sebelumnya sudah tiga kali menelan kekalahan beruntun.

Mesin pencetak angka CLS Knights, Maxie Esho kembali menjadi bintang dalam kebangkitan timnya.

Center 27 tahun itu berhasil mencetak angka terbanyak bagi klub berjuluk Ksatria Indonesia, dengan rincian 26 poin, tujuh rebounds, dan lima asisst.

Sementara dari kubu Mono Vampire, kapten mereka, Michael Anthony Singeltary menjadi pencetak angka terbanyak dengan raihan 29 poin, tujuh rebounds, dan dua asisst.

Tak mudah bagi CLS Knights Indonesia untuk memenangi laga ini. Tim asuhan Brian Maurice Rowsom harus kerja keras hingga kuarter terakhir.

Selain para pemain impor, penggawa lokal milik CLS Knights juga tampil memukau di laga tadi malam.

Tercatat saat CLS Knights tertinggal 45-47 di kuarter kedua, Rachmad Febri Utomo menjadi salah satu aktor kebangkitan tim basket asal Surabaya tersebut.

Setelah keluar dari tekanan dan berbalik unggul 67-63, kegigihan Rachmad Febri membuahkan hasil.

Layup-nya sukses berbuah poin, sekaligus memperbesar margin keunggulan menjadi delapan angka (71-63) sebelum CLS mengakhiri laga dengan skor 80-75.

"Hari ini kami menunjukkan permainan tim yang sangat bagus, begitu juga dengan kontribusi para pemain lokal," ujar Rowsom dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (13/12/2018).

"Meski secara keseluruhan juga ada beberapa kekurangan yang harus kami perbaiki, khususnya untuk menghadapi Alab Pilipinas dipertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Pertandingan CLS Knights Indonesia menghadapi Alab Pilipinas bakal berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya pada, Minggu (16/12/2018). Kali terakhir bertemu, CLS kalah dengan skor 67-94.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS