Jelang Hadapi Formosa Dreamers, CLS Knights Depak Dua Legiun Asing

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Jelang Hadapi Formosa Dreamers, CLS Knights Depak Dua Legiun Asing
Pemain anyar CLS Knights Indonesia, Douglas Herring Jr (tengah). [Dok. CLS Knights]

Posisi Montoya Brandon dan Stephen Hurt di CLS Knights digantikan dua legiun asing lainnya asal Amerika Serikat.

Suara.com - CLS Knights Indonesia mengawali tahun 2019 dengan mendepak dua pemain asingnya yakni Montoya Brandon dan Stephen Hurt.

Keduanya didepak jelang laga tandang menghadapi Formosa Dreamers, dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019, Sabtu (5/1/2019).

Posisi Montoya Brandon dan Stephen Hurt digantikan dua legiun asing lainnya asal Amerika Serikat, Douglas Herring Jr dan Darryl Finesse Watkins. Kehadiran mereka diharapkan bisa meningkatkan kualitas permainan CLS Knights.

Douglas Herring Jr diproyeksikan untuk mengisi posisi Montoya Brandon. Pebasket yang baru saja mengantarkan Londong Lighting juara di Liga Kanada itu akan mengemban tugas sebagai point guard.

Sementara Darryl Finesse Watkins yang merupakan mantan pemain klub NBA Sacramento Kings, bakal mengemban tugas sebagai center atau big man.

Dengan tinggi 2,13 meter dan berbobot 117 kg, kehadiran pebasket asal New Jersey itu diharapkan bisa membantu CLS Knights dari aspek fisik.

"Kami berusaha untuk bermain lebih efisien dan produktif lagi terutama disaat menyerang. Dan proses itu sedang berjalan dengan hadirnya dua pemain ini," ujar Pelatih CLS Knights, Brian Rowsom, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (2/1/2019).

Sepanjang perhelatan ABL 2018, saat diperkuat Brandon Montoya dan Stephen Hurt, CLS Knights hanya mampu memenangi dua dari delapan laga.

Dua kemenangan diraih saat menghadapi Mono Vampire (80-75) dan Hong Kong Eastern (87-78).

Sebagai penggawa baru, Douglas Herring Jr menyadari jika kompetisi ABL cukup kompetitif. Dia pun berharap kehadirannya bisa berdampak positif bagi CLS Knights Indonesia.

"Sebelumnya saya sudah banyak mendengar mengenai ABL yang sangat kompetitif. Saya sudah melihat beberapa game sebelumnya dan saya berjanji berkontribusi sebaik mungkin membawa kemenangan untuk tim ini lewat bekal pengalaman yang kami berdua miliki," beber Douglas.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS