Max Verstappen Senang dengan Performa Mesin Honda

RR Ukirsari Manggalani | Arief Apriadi
Max Verstappen Senang dengan Performa Mesin Honda
Pebalap F1 Red Bull Racing, Max Verstappen yang kini gunakan mesin Honda [AFP/Greg Baker].

Mesin Honda dinilai lebih kompetitif. Max Verstappen puji hasil melahap lintasan.

Suara.com - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku cukup puas dengan performa mesin Honda yang tersemat di jet darat RB15 saat menjalani tes pramusim Formula One (F1) perdana di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Senin (18/2/2019).

Sebagaimana diketahui, manajemen Red Bull Racing memilih berpisah dengan Renault dan menggandeng Honda untuk memasok mesin pada gelaran F1 2019. Perubahan ini dilakukan demi memangkas jarak dengan Ferrari dan Mercedes.

"Sejauh ini sangat bagus. Semuanya berjalan cukup baik, kami melakukan banyak putaran. Saya senang dengan hasil ini, namun baru hari pertama," ujar Max Verstappen dilansir PlanetF1, Selasa (19/2/2019).

Meski mengaku cukup puas dengan performa dapur pacu baru RB15, Verstappen mewanti-wanti agar seluruh tim tetap fokus dalam pengembangan jet darat masing-masing. Menurutnya, untuk mencapai bentuk terbaik saat bergulirnya F1 2019 nanti, dirinya dan tim masih harus terus berkembang.

"Kami senang dan kami akan terus meningkat. Seperti halnya orang lain, kami masih perlu mempelajari mobil, masih perlu mempelajari mesinnya," ujar anak dari mantan pebalap F1, Jos Verstappen ini.

Pada tes perdana di Sirkuit Catalunya sendiri, Verstappen mampu menduduki posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 19,426 detik. Hasil itu diraih usai pebalap 21 tahun itu melahap sebanyak 128 lap.

Sebagai informasi, pada gelaran F1 tahun lalu, Max Verstappen dan mantan rekannya, Daniel Ricciardo bisa dibilang sering dibuat frustasi oleh performa mesin Renault. Keduanya beberapa kali tak mampu mengakhiri balapan karena RB14 mengalami kegagalan mesin.

Pada F1 2018, Verstappen mengalami kegagalan mesin saat mengaspal di Sirkuit Hungaroring, Hongaria, Juli lalu. Sementara Ricciardo yang kini membela Renault, mengalami masalah mesin di GP Jerman, satu minggu sebelumnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS