Kisah Sabrina Sameh, Pebalap Cantik yang Banting Setir dari Drag Race

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Kisah Sabrina Sameh, Pebalap Cantik yang Banting Setir dari Drag Race
Pebalap cantik nasional yang kini bergabung di Toyota Team Indonesia (TTI), Sabrina Sameh, ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Balap mobil jadi hal yang benar-benar baru untuk saya," tukas Sabrina Sameh.

Suara.com - Sabrina Sameh resmi diperkenalkan sebagai pebalap baru Toyota Team Indonesia (TTI) untuk musim balap 2019. Sabrina direkrut menggantikan posisi Alinka Hardianti yang tengah vakum dari dunia balap.

Masuknya nama Sabrina dalam jajaran tim TTI bisa dibilang bikin dahi berkerut. Pasalnya, perempuan cantik berusia 25 tahun itu tak memiliki background balap mobil yang kental.

Sabrina Sameh justru lebih dikenal di ajang drag race.

Perekrutan Sabrina ke dalam tim balap yang berdiri sejak 1989 itu pun terbilang unik. Kisah ini berawal dari komunikasi dengan Direktur TTI, Memet Djumhana, pada waktu Subuh.

"Waktu itu diminta bergabung oleh TTI lewat telepon. Saya ditelepon jam 4 pagi," kata Sabrina ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Banting setir dari dunia drag race ke mobil tentu jadi tantangan tersendiri bagi Sabrina. Hal itu diakui oleh perempuan kelahiran Jakarta tersebut.

"Tantangannya cukup berat sih. Pertama aku posisinya menggantikan Alinka. Kedua, mungkin banyak yang berpikir kok bisa perempuan yang tidak ketahuan latihannya kapan, suka mobilnya kapan, tiba-tiba masuk TTI," ujar Sabrina Sameh.

Demi mempercepat proses adaptasi, Sabrina mengatakan jika dirinya kini giat berlatih.

Mulai dari aspek fisik, teknis balap mobil, hingga arahan dari pebalap senior seperti Haridarma Manoppo terus dilahapnya agar tampil siap di Kejurnas Gymkhana 2019 July mendatang.

"Latihannya mulai jam 9 pagi sampai 17.30. Capek sih tapi menyenangkan. Kadang istirahat sebentar kadang lama," kata Sabrina.

"Kalau sedang dapat bimbingan dari pebalap senior terkadang suka bingung. Yang satu ingin metodenya seperti ini, yang satu beda lagi," ungkapnya.

Meski sadar akan menghadapi tantangan besar, Sabrina Sameh justru merasa tertantang. Dirinya ingin membuktikan bahwa TTI tak salah merekrut dirinya.

"Bukan karena nama TTI tim yang besar, tapi karena saya suka tantangan dan hal baru. Balap mobil jadi hal yang benar-benar baru untuk saya," tukas Sabrina Sameh.

Sebagaimana diketahui, TTI sendiri adalah juara bertahan pada gelaran Kejurnas Gymkhana 2018 melalui nama Adrianza Yunial, yang sukses mempersembahkan trofi juara bagi TTI di kelas F (modifikasi).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS