Menpora Dukung Atlet Perbafi Bertanding di Kejuaraan WFF Singapura

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Menpora Dukung Atlet Perbafi Bertanding di Kejuaraan WFF Singapura
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Kemalsyah Nasution beserta para atlet, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (22/3/2019) (Dok : Menpora).

Prestasi olahraga tersebut diharapkan dapat membanggakan Indonesia

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menerima Ketua Umum Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), Kemalsyah Nasution beserta para atlet, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2019). Kedatangan pengurus dan atlet Perbafi tersebut adalah untuk melaporkan sekaligus mohon dukungan atas keikutsertaannya pada ajang Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, 23-26 Maret 2019.

Keberangkatan atlet-atlet olahraga binaraga dan fisik ke pertandingan even internasional di Singapura ini mendapat perhatian Menpora. Prestasi olahraga yang bernaung di bawah FORMI tersebut diharapkan dapat membanggakan Indonesia, sehingga dunia luar pun tahu bahwa atlet Indonesia pantas disandingkan dengan negara lain.

"Ini bukan semata-mata gagah-gagahan, tetapi betul-betul membawa misi Merah Putih ke sana. Mari kita doakan agar duta-duta olahraga yang besok berangkat ke Singapura mengikuti Kejuaraan WWF International berhasil membawa nama baik dan nama harum Indonesia," kata Menpora. 

Salah satu bentuk dukungan adalah memberi tahu dan mengajak masyarakat Indonesia di Singapura untuk menonton, serta memberikan dukungan saat para atlet Indonesia nanti bertanding. Para atlet dan seluruh kontingen diharapkan mendapat suntikan semangat, sehingga perjuangan semakin maksimal.

"Saya minta Biro Humas dan Hukum untuk segera berkirm surat ke Kedutaan Besar RI di Singapura untuk dapat mengabarkan ke seluruh WNI di sana bahwa ada atlet-atlet kita yang sedang berjuang. Semoga dapat hadir langsung menonton memberikan dukungan," ujarnya.

Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution mengungkapkan, ajang ini memang selalu diikuti untuk meningkatkan performa atlet, khususnya dari segi mental. Suasana pertandingan di dalam negeri dan luar negeri sangat berbeda dan mempengaruhi kualitas mental.

"Panggung di luar berbeda dengan di sini. Dengan mengikuti even-even seperti ini, para atlet diharapkan dapat meningkatkan performa. Target tidak pernah muluk-muluk, yang penting masuk 3 besar. Tapi biasanya kita dapat 1 atau 2, dari nomor-nomor yang kita ikuti, doakan saja," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS