Status CPNS Tak Boleh Bikin Motivasi Atlet Menurun

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Status CPNS Tak Boleh Bikin Motivasi Atlet Menurun
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019). (Suara.com/ Arief Apriadi)

Sebanyak 286 atlet berprestasi baru saja menerima SK CPNS Kemenpora.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, meminta para atlet berprestasi untuk terus menjaga motivasi juara meski baru saja menerima Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Imam, status CPNS seharusnya menjadi modal berharga bagi para atlet untuk bisa terus mengharumkan nama Indonesia. Sebelum bertugas di balik meja, mereka kata Imam, harus terus berprestasi di berbagai kejuaraan internasional.

"Atlet yang sudah diangkat jadi PNS ini tetap, selagi tenaganya masih dibutuhkan pelatnas ya boleh (tetap menjadi atlet)," kata Imam Nahrawi di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

"Tapi status PNS ini jangan membuat motivasi atlet menghilang. Harus tetap berjuang, karena selain PNS, kalau dapat gelar juara ya bonus sudah menunggu," sambungnya.

Liliyana Natsir dan 285 atlet berprestasi terima SK CPNS Kemenpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019). [Suara.com / Arief APRIADI]
Liliyana Natsir dan 285 atlet berprestasi terima SK CPNS Kemenpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019). [Suara.com / Arief APRIADI]

Sebanyak 286 atlet berprestasi baru saja menerima SK CPNS Kemenpora. Upacara pemberian SK itu berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Para atlet ini merupakan peraih medali diberbagai kejuaraan seperti Asian Games, Asian Para Games, SEA Games, ASEAN Para Games, Kejuaraan Asia, Kejuaraan Dunia, dan Olimpiade, dalam periode 2014-2018.

Mereka sebelumnya sudah mengikuti tes CPNS yang berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, pada 28 November 2018 lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS