Malaysia Open 2019: Tontowi / Winny Pecah Telur Atas Hafiz/Gloria

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Malaysia Open 2019: Tontowi / Winny Pecah Telur Atas Hafiz/Gloria
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, melaju ke babak perempat final Malaysia Open 2019 usai mengalahkan kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Kamis (4/4). [Humas PBSI]

Tontowi/Winny menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di Malaysia Open 2019.

Suara.com - Ambisi pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, untuk mengakhiri dominasi kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, akhirnya terwujud.

Tontowi/Winny yang tak pernah menang di dua laga sebelumnya, sukses 'pecah telur' kekalahan dari Hafiz/Gloria saat dipertemukan di babak kedua Malaysia Open 2019, Kamis (4/4).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Tontowi/Winny menyingkirkan ganda campuran ranking 10 dunia itu lewat pertarungan rubber game, dengan skor 19-21, 21-18 dan 21-19.

"Yang pasti kami mempelajari permainan mereka. Kemarin kami kalah dari mereka, dipelajari lagi video masing-masing. Melihat kelemahannya," ujar Tontowi dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Kamis (4/4/2019).

"Kunci kemenangan kali ini ketenangan di lapangan, tidak buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami berpikir satu demi satu poin saja," sambungnya.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Winny menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di Malaysia Open 2019.

Di babak perempat final Malaysia Open 2019 besok, Jumat (5/4), Tontowi/Winny ditunggu wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Ini akan jadi pertemuan perdana antar kedua pasangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS