Valentino Rossi Beberkan Cara Jaga Stamina Agar Tetap Prima di Usia 40

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Valentino Rossi Beberkan Cara Jaga Stamina Agar Tetap Prima di Usia 40
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2). [AFP/Mohd Rasfan]

Sungguh cara yang efektif biar tetap berjiwa muda.

Suara.com - Di usianya yang sudah kepala empat, Valentino Rossi masih memiliki semangat tinggi bertarung dengan pembalap yang lebih muda di ajang balap MotoGP 2019. Banyak yang kemudian bertanya-tanya tentang rahasia menjaga stamina ala pembalap berjuluk The Doctor itu.

Apalagi di awal musim MotoGP 2019, performa Valentino Rossi bisa dibilang meningkat dibanding tahun sebelumnya. Ia juga berhasil merebut podium dua di MotoGP Argentina pada Minggu (31/3/2019) kemarin.

Dikutip dari tuttomotoriweb, rahasia menjaga stamina ala Valentino Rossi kemudian terungkap. Ternyata, juara dunia tujuh kali itu sering melakukan pelatihan khusus.

Pelatihan yang dimaksud yaitu balapan dengan para pembalap muda khususnya yang ada dalam VR46 Riders Academy dengan motor balap mini. Sudah bukan hal yang asing lagi kalau sekolah itu merupakan sekolah balap milik The Doctor.

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46,@camilss)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46,@camilss)

Pelatihan khusus yang dijalani Valentino Rossi bisa dilihat dalam unggahan @valeyellow46 pada Jumat (5/4/2019). Dari sanalah kita bisa melihat keseriusan sang pembalap Movistar Yamaha saat balapan dengan anak-anak VR46 Riders Academy di Sirkuit Galliano.

Dikelilingi para pembalap muda dengan semangat membara menjadi alasan kenapa Valentino Rossi masih bertahan balapan sampai sekarang. Tak lupa, setelah balapan mereka makan bersama untuk memupuk keakraban. Bisa dicontoh pembalap MotoGP lainnya nih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS