Tak Puas dengan Ilmu di SMA, Zohri Akan Lanjut Kuliah, Ambil Jurusan Ini

Rizki Nurmansyah
Tak Puas dengan Ilmu di SMA, Zohri Akan Lanjut Kuliah, Ambil Jurusan Ini
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

"Saya inginnya ambil di jurusan (pendidikan) olahraga," pungkas Lalu Muhammad Zohri.

Suara.com - Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menyimpan ambisi besar selepas lulus Sekolah Menengah Atas (SMA). Atlet 18 tahun itu ingin mencicipi bangku kuliah.

Zohri mengatakan impian itu terinspirasi dari seniornya, Muhammad Fadlin. Berkat kerja kerasnya di lintasan atletik dan bangku kuliah, Fadlin kini menjabat sebagai asisten pelatih di PB PASI.

"Insya Allah saya akan kuliah nanti. Tapi di Lombok seperti Bang Fadlin. Mungkin beberapa kali dalam satu bulan ke sana. Selain itu, lebih dekat dengan keluarga juga, jadi sesekali bisa pulang (kampung)," ujar Lalu Muhammad Zohri saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Zohri saat ini masih berstatus pelajar SMA Negeri 2 Mataram.

Keterbatasan waktu usai mengikuti 1st Malaysia Open Grand Prix 2019, membuat dia harus menjalani ujian nasional, beberapa waktu lalu, di SMA 116 Olahraga Ragunan, Jakarta.

Saat ini Lalu Muhammad Zohri tengah menunggu pengumuman kelulusan hasil ujian nasional SMA.

Sprinter berjuluk "Bocah Ajaib dari Lombok" itu optimis jika nilainya menyentuh standar kelulusan.

Terkait jurusan saat kuliah nanti, Zohri mengaku ingin mengikuti jejak Fadlin yang menimba ilmu di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, jurusan pendidikan olahraga.

"Insya Allah di IKIP Mataram. Dulu Bang Fadlin dan semua senior kuliah di sana. Saya inginnya ambil di jurusan (pendidikan) olahraga," pungkas Lalu Muhammad Zohri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS