Para-Bulutangkis Target Dua Emas di Paralimpiade 2020

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Para-Bulutangkis Target Dua Emas di Paralimpiade 2020
Atlet para-bulutangkis Indonesia, Fredy Setiawan harus puas meraih medali perak saat turun di nomor tunggal putra SL 4 (keterbatasan fisik bagian kaki) di Asian Para Games 2018, Sabtu (13/10/2018). (Suara.com/Arief Apriadi)

Tim para-bulutangkis Indonesia juga menargetkan meloloskan delapan atlet ke Paralimpiade 2020.

Suara.com - Tim para-bulutangkis Indonesia jadi tumpuan Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia dalam meraih medali di Paralimpiade 2020. Mereka pun ditarget merebut minimal dua medali emas.

Berdasarkan performa para atlet dalam periode kualifikasi tersebut, pelatih nasional para-bulutangkis, M. Nurrochman yakin jika dua medali emas merupakan target ideal.

"Kami prediksi tim para-bulutangkis Indonesia bisa meraih satu hingga dua medali emas di Paralimpiade 2020 Tokyo nanti," ujar M. Nurrochman saat dihubungi Suara.com, Selasa (14/5/2019).

Demi mewujudkan ambisi tersebut, NPC pun kata Nurrochman, terus berkonsentrasi untuk meloloskan minimal delapan wakil demi mengakomodasi target tersebut di Paralimpiade 2020 nanti.

Tim Indonesia direncanakan akan mengikuti minimal empat single event lagi, setelah Turkish, Dubai, dan Canada.

Empat event tersebut akan tersebar di Irlandia, Thailand, Jepang, serta Swiss yang akan menggelar Kejuaraan Dunia Para-Badmonton 2019.

"Kalau dilihat dari hasil sebelumnya, target lima medali emas (di setiap single event) saya kira itu sudah hasil yang bagus. Kalau pun nanti bertambah, mungkin hanya satu medali emas lagi," pungkasnya.

Dilansir dari laman resmi Paralympic.org, kualifikasi para-bulutangkis menuju Paralimpiade 2020 berlangsung sejak 1 Januari 2019 dan baru akan berakhir pada 29 Maret 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS