Indonesia Dijagokan di Piala Sudirman, Gloria: Mohon Doanya

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Indonesia Dijagokan di Piala Sudirman, Gloria: Mohon Doanya
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 usai mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki (India), Selasa (31/7). [Humas PBSI]

Indonesia targetkan gelar di Piala Sudirman 2019.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Gloria Emanuelle Widjaja meminta doa masyarakat Indonesia agar dirinya dan tim mampu melaksanakan mandat untuk membawa pulang trofi Piala Sudirman 2019 ke Tanah Air.

Dalam edisi Piala Sudirman kali ini, banyak pihak yang menjagokan Indonesia bisa meraih gelar kedua, setelah terakhir kali mendapatkannya pada edisi pembuka di Jakarta pada tahun 1989 silam.

Harapan itu muncul seiring menanjaknya grafik penampilan para pebulutangkis Indonesia selepas pergantian tahun. Selain sektor ganda putra yang memang tampil konsisten, empat sektor lain turut meraih prestasi meski skalanya tak terlalu mentereng.

Fitriani berhasil menyudahi dahaga gelar sektor tunggal putri setelah meraih trofi juara Thailand Masters 2019. Sementara pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali mempertahankan gelar India Open 2019.

Tak ketinggalan, Jonatan Christie juga sukses membuktikan kemampuannya. Tunggal putra peringkat delapan dunia itu berhasil meraih gelar perdana di level BWF World Tour usai menyabet medali emas pada kejuaraan New Zealand Open 2019.

Gloria mengaku yakin jika tim Indonesia setidaknya bisa mengatasi Inggris dan Denmark untuk menjadi juara Grup B. Namun, soal target juara, tandem dari Hafiz Faizal itu bertekad untuk mewujudkannya meski di atas kertas kekuatan Indonesia masih berada di bawah Jepang dan China.

"Jujur, saya yakin tim Indonesia bisa juara grup. Kalau ada yang bilang ada peluang juara, amien, mohon doanya supaya kami bisa dapat hasil terbaik," ujar Gloria Emanuelle Widjaja dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (16/5/2019).

"Walaupun saingan kami berat-berat seperti China dan Jepang, namun tidak ada yang tidak mungkin selagi kita berusaha dan timnya solid," kata dia menambahkan.

Pada edisi Piala Sudirman 2019, Indonesia berada diurutan ketiga daftar unggulan dibawah Jepang dan China. Hal itu jauh lebih baik dari komposisi skuat dua tahun lalu --menjadi unggulan keenam-- dan pada akhirnya gagal lolos dari penyisihan grup.

Piala Sudirman 2019 akan berlangsung di Nanning, China. Turnamen beregu campuran paling bergengsi di dunia itu akan bergulir mulai 19-26 Mei 2019 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS