Jelang Laga Mugello, Ini Strategi Andrea Dovizioso

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita
Jelang Laga Mugello, Ini Strategi Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso. [AFP/Martin BUREAU]

Andrea Dovizioso tak ingin kalah dari Yamaha dan Honda.

Suara.com - Andrea Dovizioso antusias menyambut laga di Sirkuit Mugello yang dijadwalkan terselenggara pada Minggu (2/6). Ia sudah menyiapkan strategi terbaik untuk menggeser Marc Marquez, sang juara bertahan.

Pembalap asal Italia tentunya tak mau menanggung malu di kandang sendiri. Menurutnya, Mugello menjadi trek yang cukup menantang.

Di sana pembalap Ducati ingin tampil kompetitif dan mengalahkan Yamaha dan Honda. Seperti yang diketahui sebelumnya, dalam laga di Sirkuit Le Mans, Andrea Dovizioso harus puas bertengger di posisi kedua di belakang Marc Marquez.

"Mugello adalah trek di mana kami menjadi sangat kuat dan mungkin kami bisa lebih kompetitif, bahkan jika saya mengharapkan Yamaha yang sangat cepat dan Marc Marquez yang akan melakukan segalanya untuk menang," tandas Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari laman tuttomotoriweb.com.

Senada dengan hal itu, Andrea Dovizioso akan meningkatkan kecepatan. Hal itu bisa bisa dijadikan amunisi untuk mengambil posisi di trek selanjuntnya.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berada di depan rival beratnya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]
Andrea Dovizioso. [AFP/Karim Jaafar]

"Mugello itu penting, tetapi sampai titik tertentu. Kami harus mencoba untuk mengambil langkah maju dengan kecepatan karena bila kami tidak menang, kami tidak mengambil langkah maju di trek lain," tegas Andrea Dovizioso.

Kini, Andrea Dovizioso berada di posisi kedua klasemen sementara musim MotoGP 2019 dengan torehan 20 poin, selisih lima poin dari Marc Marquez.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS