Kemenangan Emosional Danilo Petrucci di Mugello

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Kemenangan Emosional Danilo Petrucci di Mugello
Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci melakukan selebrasi di podium setelah menjuarai MotoGP Italia 2019 di Mugello. Tiziana FABI / AFP

Pebalap Mission Winnow Ducati secara heroik mengalahkan Marc Marquez

Suara.com - Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci tak bisa membendung air matanya usai memastikan diri finis terdepan pada balapan MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019).

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu, Petrucci berhasil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 41 menit 33,794 detik.

Pebalap 28 tahun itu secara heroik mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso dengan menyalip keduanya saat balapan hanya menyisakan satu lap tersisa.

Berbicara kepada Skysport seperti dilansir Tuttomotoriweb, Petrucci tak menyangka bisa meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP. Lebih spesial, sejarah itu dicatatkannya di depan para pendukungnya sendiri.

Rider Ducati, Danilo Petrucci melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Italia di race track Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP]
Rider Ducati, Danilo Petrucci melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Italia di race track Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

"Tak bisa dipercaya. Saya memenangkan balapan di sirkuit terbaik di dunia, di depan para penggemar, di kota saya, ini adalah balapan yang sangat luar biasa!," ujar Danilo Petrucci.

"Saya bahkan tak bisa mengungkapkan rasanya seperti apa. Saya masih tak percaya bisa memenangi balapan ini," sambungnya.

Kemenangan Petrucci membuat Ducati telah mendominasi Sirkuit Mugello sejak empat edisi terakhir. Pada 2015 dan 2016, Andrea Ianonne mampu finis kedua dan ketiga.

Sementara Dovizioso merengkuh podium kemenangan bersama Ducati pada 2017, dan Jorge Lorenzo meneruskannya pada tahun lalu, dimana saat itu Dovi --sapaan akrab Dovizioso-- juga mampu finis kedua.

Petrucci menyadari jika pencapaiannya ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Ia pun berterimakasih kepada semua orang yang telah membantunya, terkhusus Dovizioso.

"Saya ingin berterimakasih kepada keluarga saya, teman-teman, dan seluruh orang yang telah bekerja di Ducati. Saya juga mengucap terimakasih untuk Dovizioso yang yang telah membantu saya selama musim dingin," pungkasnya.

Kemenangan perdana Petrucci di kelas MotoGP membuka peluang perpanjangan kontrak dari tim Ducati.

Sebagaimana diketahui, kontrak Petrucci bersama tim asal Borgo Panigale itu hanya berdurasi satu tahun, dan pabrikan Italia itu tengah mempertimbangkan masa depan sang rider.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS