Indonesia Open 2019: Jika Jumpa Momota, Hendry Pede Anthony Balas Kekalahan

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Indonesia Open 2019: Jika Jumpa Momota, Hendry Pede Anthony Balas Kekalahan
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan), kalah dari wakil Jepang, Kento Momota, dalam babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5). [Humas PBSI]

Anthony tercatat sudah delapan kali dipecundangi Momota.

Suara.com - Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra yakin Anthony Sinisuka Ginting punya kans membalas kekalahan dari Kento Momota, jika keduanya berjumpa di Indonesia Open 2019.

Anthony tercatat sudah delapan kali dipecundangi pebulutangkis nomor satu dunia. Anthony hanya mampu membalas dengan tiga kemenangan.

Kemenangan terakhir Anthony terjadi di final China Open 2018. Selebihnya, atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu sudah empat kali kalah beruntun.

Hendry Saputra dan Anthony Sinisuka Ginting berpelukan, menyusul kemenangan tunggal putra di China Open 2018 [Humas PBSI].
Hendry Saputra dan Anthony Sinisuka Ginting berpelukan, menyusul kemenangan Anthony di China Open 2018. [Humas PBSI]

Meskipun anak latihnya itu kerap tidak berdaya di tangan Momota, Hendry masih percaya Anthony bisa menghentikan dominasi pebulutangkis asal Jepang itu, tak terkecuali di Indonesia Open 2019.

"Sebenarnya sejak 2015 pun Anthony pernah mengalahkan Momota dengan tipe dia yang masih muda dan bagus," ujar Hendry saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

"Sementara sekarang Anthony sudah lebih matang. Bagus dan matang tidak sama. Matang bisa dijabarkan ya lebih pintar, cerdik, dan sebagainya," sambung Hendry.

Walaupun percaya jika Anthony punya kemampuan kembali kalahkan Momota, Hendry menjabarkan jika besar kecilnya peluang ditentukan oleh kesiapan sang pemain sendiri .

"Saya enggak terlalu wah (bahwa kemenangan kemarin) itu segalanya. Yang penting dari Anthony sendiri harus ada perubahan," beber Hendry.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah dari wakil Jepang, Kento Momota, dalam babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah dari wakil Jepang, Kento Momota, dalam babak semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5). [Humas PBSI]

"Dari sering melakukan kesalahan sendiri jadi dikurangin. Kalau mendapat untung banyak kenapa harus sedikit," pungkas Hendry.

Indonesia Open 2019 akan bergulir pada 16-21 Juli mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS