Tak Puas, Usai Kejuaraan Dunia, Hendra / Ahsan Bidik Emas Olimpiade 2020

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi

"Itu masih lama tapi kita tetap fokus (menatap Olimpiade 2020)," ujar Hendra setibanya dari Kejuaraan Dunia 2019.

Suara.com - Tak ada kata puas dalam kamus hidup Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Usai merebut gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, kini ganda putra Indonesia itu membidik emas Olimpiade 2020 Tokyo.

"Itu masih lama ya tapi kita tetap fokus (menatap Olimpiade 2020). Maunya sih prestasi kami bisa stabil," ujar Hendra usai tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/8/2019) malam WIB.

"Kita sih harus yakin. Tapi tidak boleh terlalu yakin juga. Pas-pas saja," sambungnya.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/8/2019) malam WIB. [Suara.com / Arief APRIADI]
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/8/2019) malam WIB. [Suara.com/Arief Apriadi]

Hendra/Ahsan menjuarai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 usai menekuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15, Minggu (25/8).

Meski tengah mengalami peningkatan performa, Hendra/Ahsan enggan jemawa. Mereka sadar persaingan sektor ganda putra dunia semakin ketat.

Disamping itu, usia yang sudah terbilang tua—Hendra 35 tahun dan Ahsan 31 tahun—, membuat mereka harus ekstra keras menjaga kondisi fisik dan stamina.

"Tidak bisa dipungkiri stamina sudah tidak seperti dulu lagi, jadi harus berusaha, berlatih. Pengalaman kita juga harus ditingkatkan. Yang paling mencolok kita harus kuatin stamina," beber Ahsan.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan membawa bendera Merah-Putih seusai memenangi pertandingan melawan ganda putra Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi pada laga final Kejuaraan Dunia 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan membawa bendera Merah Putih seusai memenangi pertandingan melawan Takuro Hoki / Yugo Kobayashi (Jepang) pada laga final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8) malam WIB. [Humas PBSI]

Gelar yang diraih dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 menjadi yang ketiga bagi pasangan berjuluk The Daddies.

Sebelumnya Hendra/Ahsan dua kali menjuarai ajang serupa, yakni di tahun 2013 dan 2015.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS