Menilik Visi Misi Giedrius Zibenas di Prawira Bandung

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Menilik Visi Misi Giedrius Zibenas di Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, Giedrius Zibenas di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (13/11/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Giedrius Zibenas melatih Prawira Bandung menyusul mundurnya Stapac dari IBL.

Suara.com - Giedrius Zibenas akan melatih Prawira Bandung pada gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2020. Hal itu menyusul mundurnya Stapac Jakarta dari kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air tersebut.

Bersama Prawira, pelatih yang mengantarkan Stapac menjuarai IBL 2018-2019 mendapat ekspektasi tinggi. Fans berharap Ghibbi—sapaan akrab Giedrus—bisa mengulangi pencapaiannya di musim lalu.

Mendengar ekspektasi besar dari banyak suporter, pelatih asal Serbia itu memilih santai.

Ia memilih untuk lebih dulu menanamkan visinya yakni dengan membangun Prawira menjadi klub yang lebih kuat dari sebelumnya.

"Saat datang ke Prawira Bandung semua orang mengatakan saya harus membawa mereka menjadi juara," ujar Ghibbi di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

"Namun, kami juga harus logis. Prawira harus lebih dulu tumbuh sebagai tim dan bertanding dengan baik di setiap pertandingan," sambungnya.

Ghibbi menjelaskan bahwa tugasnya di Prawira adalah untuk mengontrol segala sesuatu yang memang bisa dikerjakannya sebagai pelatih.

Giedrius Zibenas saat masih melatih Stapac Jakarta. Kini ia menjadi pelatih anyar Prawira Bandung. [Dok. IBL]
Giedrius Zibenas saat masih melatih Stapac Jakarta. Kini ia menjadi pelatih anyar Prawira Bandung. [Dok. IBL]

Terkait ekspektasi besar, itu dipandangnya sebagai sebuah motivasi. Sebagaimana diketahui, Prawira bukanlah tim besar layaknya Stapac Jakarta.

Musim lalu mereka gagal lolos ke babak play-off setelah hanya mampu menduduki peringkat empat divisi merah dengan raihan delapan kemenangan dan 10 kekalahan.

"Target saya adalah membuat tim ini menjadi lebih baik dari sebelum saya pertama kali datang ke sini," pungkas Giedrius Zibenas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS