SEA Games 2019: Agus Prayogo Sumbang Emas Perdana untuk Cabor Atletik

Reky Kalumata | Arief Apriadi
SEA Games 2019: Agus Prayogo Sumbang Emas Perdana untuk Cabor Atletik
Atlet lari marathon putra Indonesia, Agus Prayogo. [Dok. PB PASI]

Agus menjadi yang terbaik dalam perlombaan sepanjang 42 km itu

Suara.com - Cabang olahraga atletik berhasil menyumbang medali emas perdana bagi kontingen Indonesia di gelaran SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). Podium tertinggi berhasil dicatatkan Agus Prayogo dari nomor marathon putra.

Agus menjadi yang terbaik dalam perlombaan sepanjang 42 km itu setelah mencatatkan waktu 2 jam 26 menit, dan 48 detik. Dia mengalahkan Namket Samchai asal Thailand, dan pelari Malaysia, Mohamad Muhaizar.

Namket harus puas meraih medali perak setelah mencatatkan waktu 2 jam 27 menit, dan 18 detik. Sementara Muhaizar merebut perunggu dengan catatan waktu 2 jam 33 menit, dan 8 detik.

Ini menjadi medali perdana bagi cabang olahraga atletik di SEA Games 2019. Agus berahrap capaian ini bisa memotivasi atlet-atlet PB PASI lainnya dalam mempersembahkan hasil terbaik bagi Indonesia.

"Saya senang sekali ya bisa kembali menyumbangkan emas buat Indonesia, terutama di nomor marathon. Ini adalah medali emas pertama saya untuk marathon [SEA Games 2019]," ujar Agus usai lomba.

"Ini juga emas pertama untuk tim atletik [di SEA Games 2019]. Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman, semoga juga bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia," sambungnya, dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (6/12/2019).

Hasil ini menjadi capaian tersendiri bagi Agus Prayogo. Tercatat, dia telah meraih enam medali emas di ajang multievent dua tahunan tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS