Greysia Polii Cs Segrup dengan Thailand, Susy: Paling Tidak...

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Greysia Polii Cs Segrup dengan Thailand, Susy: Paling Tidak...
Tim bulutangkis Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018. [Humas PBSI]

Berdasarkan hasil undian, Greysia Polii cs tergabung di Grup Y Badminton Asia Team Championships bersama Thailand dan Filipina.

Suara.com - Lawan berat menanti tim beregu putri Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships 2020. Berdasarkan hasil undian, Rabu (29/1/2020), Greysia Polii cs tergabung di Grup Y.

Pada babak penyisihan grup tersebut srikandi-srikandi Merah Putih bakal memperebutkan dua tiket lolos ke fase knockout bersama Thailand dan tuan rumah Filipina.

Merujuk peta kekuatan, Thailand menjadi lawan terberat Indonesia. Tim Negeri Gajah Putih merupakan unggulan keempat di BATC 2020, sementara Indonesia tak masuk bursa unggulan.

Meski tak diunggulkan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti tetap menaruh harapan pada Greysia Polii dan kawan-kawan untuk membuat kejutan.

"Kalau untuk tim beregu putri kita, karena secara peta kekuatan berada di bawah Thailand dan di atas Filipina, ya kami (tetap) berusaha untuk jadi juara grup. Tapi paling tidak runner-up," ujar Susy saat dihubungi Suara.com, Rabu (29/1/2020).

Susy menilai peluang Indonesia untuk mengalahkan Thailand tetap terbuka.

Walaupun, secara head-to-head masing-masing pemain, hanya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang terlihat meyakinkan.

"Peluang pasti ada saja dong. Selalu ada. Selama pertandingan belum berlangsung, meski di atas kertas mereka seeded semua di atas kita untuk tunggal, bukan berarti otomatis menang," beber Susy.

"Dalam bertandingan semua bisa terjadi. Selain itu atlet-atlet kita juga termotivasi ingin membuktikan. Pokoknya kita coba main dulu, nothing to lose saja," tambahnya.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii dan rekannya Apriyani Rahayu berselebrasi usai mengalahkan lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1).  [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii dan rekannya Apriyani Rahayu berselebrasi usai mengalahkan lawannya asal Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen dalam pertandingan babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1). [Suara.com/Alfian Winanto]

Badminton Asia Team Championships 2020 akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada 11-16 Februari mendatang.

Kejuaraan bulutangkis beregu yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali itu turut menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2020.

Empat tim atau semifinalis BATC 2020 plus juara Piala Thomas dan Uber tahun lalu, berhak mendapat tiket lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 16-24 Mei mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS