Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Resmi Dilantik

Fabiola Febrinastri
Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia Resmi Dilantik
Menpora, Zainudin Amali, dalam pelantikan PP FPTI 2019-2023 , di Disrupto Society, di Jakarta. (Dok : Kemenpora)

Para pengurus FPTI yang baru saja dilantik adalah orang-orang dengan komitmen untuk memajukan olahraga.

Suara.com - Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, Selasa (24/2/2020) sore, di Disrupto Society, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang hadir pada acara tersebut mengucapkan selamat atas pengurus PP FPTI yang baru.

"Saya atas nama pemerintah, mengucapkan selamat kepada jajaran FPTI yang sore ini baru saja dilantik, dan selamat atas terpilihnya Ketua Umum PP FPTI Yenny Wahid periode 2019-2023. Tentu pemerintah mengapresiasi dan berterima kasih atas keaktifan cabor panjat tebing. Ini menandakan bahwa olahraga Indonesia makin bargairah dan bersemangat," ujarnya.

"Kita mohon dukungan dari masyarakat Indonesia supaya kita bisa melakukan pembinaan, baik sejak pembinaan usia dini sampai membuat prestasi-prestasi baik di tingkat Asia Tenggara, ASEAN maupun dunia. Tentu panjat tebing, salah satu cabang olahraga yang kita andalkan untuk bisa berbicara lebih banyak lagi di kancah internasional. Kita tahu panjat tebing sudah dipertandingkan di Olimpiade," tambahnya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo berkali-kali memberi arahan untuk sebisa mungkin mendorong cabor-cabor unggulan kita untuk berprestasi dan bila memungkinkan, mengambil kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

"Tadi saya sempat berbincang-bincang, ternyata Ketum FPTI ingin mengambil kejuaraan panjat tebing dunia. Ini sangat luar biasa dan kita harus kita dukung," terangnya.

Menurutnya, hanya ada dua momen lagu Indonesia Raya dinyanyikan dan Bendera Merah Putih dikibarkan di kancah internaisonal, yaitu pada saat meraih emas di multi even dan saat kunjungan Presiden ke luar negeri.

"Hanya dua momen saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan dan Bendera Merah Putih dikibarkan, saat kita meraih emas dan dan saat kunjungan Presiden ke negara lain. Ini suatu hal yang kita tunggu dari panjat tebing, karena kita tahu bahwa panjat tebing sudah membuktikan prestasinya di kancah internasional," katanya, yang didampingi Ketua National Olympic Committe (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Plt. Deputi Bidang Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti.

Senada dengan Menpora, Ketum KONI juga mengucapkan selamat kepada Yenny Wahid dan seluruh pengurus yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas pembinaan organisasi FPTI.

"Saya ucapkan selamat kepada Ketum FPTI Yenny Wahid dan seluruh pengurus yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas pembinaan organisasi FPTI. Kita ketahui bahwa salah satu atlet kebanggaan panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mampu memecahkan rekor dunia. Karena itu saya berharap dengan kepengurusan yang sekarang ini dapat melahirkan Aries yang baru," ujarnya.

Sementara itu, Yenny mengatakan, para pengurus FPTI yang baru saja dilantik adalah orang-orang dengan kapabilitas dan komitmen untuk memajukan olahraga panjat tebing.

"Para pengurus FPTI yang baru saja dilantik adalah orang-orang dengan kapabilitas dan komitmen untuk memajukan olahraga panjat tebing. Yang harus dikedepankan tentunya adalah prestasi para atlet. Kita di sini menjadi pengurus untuk memastikan bahwa para atlet-atlet kita bisa berprestasi secara maksimal,"katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS