Tinju Dunia: Pacquiao vs Garcia, Pacman Diminta Tampil Sporadis

Rizki Nurmansyah
Tinju Dunia: Pacquiao vs Garcia, Pacman Diminta Tampil Sporadis
Petinju Filipina, Manny Pacquiao, melayangkan hook kiri ke wajah lawannya asal AS, Keith Thurman, dalam duel kejuaraan tinju dunia di MGM Grand, Las Vegas, Sabtu (20/7/2019). [AFP/John Gurzinski]

Menurut Pacquiao, Garcia menjadi salah satu calon penantang yang diincarnya pada pertarungan Juli mendatang.

Suara.com - Pelatih kenamaan dunia James Gogue buka suara terkait wacana duel antara Manny Pacquiao melawan Mikey Garcia. Menurutnya, kedua petinju memiliki plus dan minus.

"Mikey lebih seperti sniper, tidak sering melakukan pukulan kombinasi. Dia jauh lebih mudah diprediksi," kata Gogue.

"Tapi kekuatannya bisa memberinya keuntungan dalam pertarungan melawan Manny Pacquiao yang berusia 41 tahun," sambungnya.

Di sisi lain, Gogue meyakini bahwa Pacquiao dapat mengalahkan Garcia. Dengan catatan tampil seperti melawan Keith Thurman.

Dalam duel melawan Thurman, 20 Juli 2019, Pacman—julukan Pacquiao—menang angka dan merebut sabuk juara dunia kelas welter WBA (Super).

"Pacquiao harus banyak menipu Garcia. Mikey seorang counter puncher. Apa yang harus dilakukan melawan counter puncher? Ya harus banyak tipuan untuk mengganggu ritme permainan lawan," tutur Gogue.

"Pacquiao juga harus menggunakan kombinasi pukulan yang cepat dan tampil sporadis seperti saat mengalahkan Keith Thurman," tambahnya dikutip Suara.com dari Fight Saga, Selasa (10/3/2020).

Tarung Juli

Foto kolase Manny Pacquiao dan Mikey Garcia. [AFP/John Gurzinski & Instagram@teammikeygarcia]
Foto kolase Manny Pacquiao dan Mikey Garcia. [AFP/John Gurzinski & Instagram@teammikeygarcia]

Wacana duel Manny Pacquiao vs Mikey Garcia muncul setelah Pacman menegaskan akan kembali naik ke ring tinju dunia pada bulan Juli.

"Rencana saya tarung lagi di minggu kedua atau ketiga bulan Juli. Pelatihan harus dimulai pada April," tutur Pacman, pekan lalu.

Menurut Manny Pacquiao, Mikey Garcia menjadi salah satu calon penantang yang diincarnya pada pertarungan Juli mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS