Lewat Twitter, Marcus Smart Konfirmasi Positif Covid-19

Rizki Nurmansyah
Lewat Twitter, Marcus Smart Konfirmasi Positif Covid-19
Pemain NBA dari klub Boston Celtics, Marcus Smart. [AFP]

"Covid-19 harus dihadapi dengan tingkat keseriusan paling tinggi," cuit Marcus Smart.

Suara.com - Guard Boston Celtics Marcus Smart mengonfirmasi positif terinfeksi virus Corona. Kabar itu diumumkan lewat akun Twitter pribadinya, Kamis (19/3/2020) waktu setempat.

"Saya dites lima hari lalu dan hasilnya keluar malam ini yang ternyata positif. Saya langsung mengkarantina diri, terima kasih," cuit Marcus Smart.

"Covid-19 harus dihadapi dengan tingkat keseriusan paling tinggi. Saya tahu ini prioritas nomor satu untuk para pakar kesehatan bangsa kita, dan kita harus semakin banyak pengujian ASAP (sesegera mungkin)."

Dalam video yang disertakan dalam cuitannya, Marcus Smart mengatakan kondisinya dalam keadaan baik. Ia tak merasakan gejala apa pun sebelum dinyatakan positif Corona.

"Cuci bersih-bersih tangan kalian dan bantu lindungi yang lain dengan menjaga dirimu sendiri. Terima kasih," kata Marcus Smart seraya juga mengimbau untuk melakukan sosial distancing atau jaga jarak.

Hingga Jumat (20/3/2020) WIB, ada 10 atlet positif virus Corona dari kancah NBA. Lima diantaranya yakni dua pemain Utah Jazz Rudy Gobert dan Donovan Mitchell.

Lalu pemain Brooklyn Nets Kevin Durant, Christian Wood dari Detroit Pistons dan Marcus Smart sendiri.

Tiga pemain Nets lainnya dan dua pemain Los Angeles Lakers juga dinyatakan positif virus Corona Covid-19. Namun kelima pemain itu tak disebutkan identitasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS