Pesan Sang Pelatih untuk Tontowi Ahmad yang Putuskan Pensiun

Rizki Nurmansyah
Pesan Sang Pelatih untuk Tontowi Ahmad yang Putuskan Pensiun
Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Tontowi Ahmad (kanan), saat berlatih dengan sang pelatih Richard Mainaky di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. [AFP/Bay Ismoyo]

Tontowi Ahmad memutuskan pensiun pada, Senin (18/5/2020).

Suara.com - Richard Mainaky berharap anak didiknya Tontowi Ahmad bisa menjaga semangat juangnya tatkala memutuskan pamit dari pentas bulutangkis.

Tontowi Ahmad memutuskan pensiun pada, Senin (18/5/2020). Keputusan Tontowi Ahmad pensiun disampaikan lewat Instagram pribadinya.

Setelah pensiun, pebulutangkis berusia 32 tahun itu berencana untuk terjun ke dunia bisnis. Khususnya bisnis properti.

"Setelah sukses di bulutangkis, sekarang saya ingin sukses di bidang lain," kata Tontowi dalam teleconference, Senin (18/5/2020).

"Saya ingin bangun bisnis properti. Karena mertua saya punya resort, hotel, dan penginapan, mungkin saya nanti akan ke situ kalau sudah siap," tambah Owi—sapaan akrabnya.

Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad. [AFP/Bay Ismoyo]
Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad. [AFP/Bay Ismoyo]

Richard pun menyampaikan pesan kepada Tontowi Ahmad. Dia berharap mantan anak didiknya itu bisa semangat berjuang seperti di lapangan bulutangkis.

"Saya berharap apa pun yang dilakukan Owi setelah ini, lakukan seperti dia berjuang di lapangan bulutangkis, berjuang dari nol sampai jadi seseorang," ujar Richard.

"Owi harus bisa tetap jaga reputasi, rendah hati dan jangan sombong."

"Di dunia bulutangkis, orang lihat kita ada di 'atas', begitu keluar dari bulutangkis, kita bukan siapa-siapa lagi, bukan bintang lagi, jadi harus pintar-pintar membawa diri, pintar bergaul juga," pungkas Richard.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS