Dipromosikan ke Tim Pabrikan Ducati, Miller: Ini Kehormatan Buat Saya

Rizki Nurmansyah
Dipromosikan ke Tim Pabrikan Ducati, Miller: Ini Kehormatan Buat Saya
Pebalap Alma Pramac Racing, Jack Miller, merayakan keberhasilan meraih podium ketiga MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (27/10/2019). [AFP/Peter Parks]

Jack Miller akan membalap untuk tim pabrikan Ducati mulai MotoGP musim 2021.

Suara.com - Mimpi Jack Miller untuk memperkuat tim pabrikan Ducati terwujud. Pebalap Australia itu telah mengamankan satu tempat di tim Ducati pada MotoGP 2021.

Miller dikontrak satu tahun dengan tim pabrikan dari Borgo Panigale, Italia, dengan opsi perpanjangan hingga 2022.

Pebalap berusia 25 tahun itu menjalani debutnya di MotoGP pada 2015 dengan Honda dan meraih kemenangan mengejutkan di Assen pada 2016.

Miller kemudian bergabung dengan Ducati pada 2018, memperkuat tim satelit Ducati, Pramac Racing, dan finis peringkat delapan klasemen setelah lima kali naik podium tahun lalu.

"Sejak dia datang ke tim Pramac Racing, Jack Miller telah tumbuh stabil, membuktikan dirinya sebagai salah satu pebalap tercepat dan bertalenta di kejuaraan ini," kata CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali dikutip dari laman resmi Ducati, Kamis (28/5/2020).

"Jadi kami senang dia telah setuju membalap dengan motor Desmosedici GP dari tim Ducati tahun depan," tambahnya.

Jack Miller akan menjadi pebalap Australia ketiga, setelah Troy Bayliss dan legenda MotoGP Casey Stoner, yang membalap dengan motor merah Ducati.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua tim Pramac Racing atas dukungan luar biasa yang mereka berikan ke saya selama dua setengah tahun bersama," kata Miller.

"Bisa melanjutkan karir MotoGP saya dengan pabrikan Borgo Panigale adalah kehormatan buat saya dan saya ingin berterima kasih kepada semua manajemen Ducati, karena telah percaya dan memberi saya kesempatan yang luar biasa ini."

Belum diketahui siapakah yang akan menjadi tandem Jack Miller di Ducati musim depan. Apakah Andrea Dovizioso atau Danilo Petrucci.

Duet pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci, berfoto bersama jelang dimulainya seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (7/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]
Duet pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci, berfoto bersama jelang dimulainya seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (7/3/2019). [AFP/Karim Jaafar]

Sementara itu, manajer Petrucci mengatakan jika kliennya ingin Dovizioso untuk terus membalap.

Sedangkan Petrucci akan memikirkan opsi untuk membalap di WorldSBK dengan Ducati atau pindah ke Aprilia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS