Hasil Anthony Ginting Cs di PBSI Home Tournament Sesuai Harapan Pelatih

Rully Fauzi | Arief Apriadi
Hasil Anthony Ginting Cs di PBSI Home Tournament Sesuai Harapan Pelatih
Pelatih Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra. [Humas PBSI]

Pelatih kepala sektor Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra mengaku puas.

Suara.com - Pelatih kepala sektor Tunggal Putra PBSI, Hendry Saputra menyebut hasil yang diraih anak-anak asuhnya di PBSI Home Tournament pada 8-10 Juli 2020 lalu sudah sesuai harapan.

Seperti diketahui, PBSI Home Tournament untuk sektor tunggal putra dimenangi Anthony Ginting setelah di babak final menekuk Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat masing-masing diraih Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. Nama terakhir mundur saat memainkan laga semifinal.

"Kalau lihat dari peringkat 1, 2, 3, 4 ya sudah bukan target, tetapi memenuhi apa yang kami harapkan," kata Hendry Saputra saat dihubungi wartawan, Minggu (12/7/2020).

Hendry sendiri tak menilai performa anak-anak latihnya hanya sebatas hasil. Lebih dari itu, dia lebih banyak melihat dari aspek perkembangan teknik, mental, serta fisik.

Sebelum adanya PBSI Home Tournament, atlet-atlet pelatnas sudah tak mengikuti kompetisi resmi baik nasional maupun internasional hampir empat bulan lamanya.

Selama periode itu, Anthony Ginting cs hanya berlatih di Pelatnas PBSI lantaran masih adanya pandemi COVID-19

"Kami tidak maksimal latihan tetapi ada turnamen internal ini, jadi sekalian uji coba. Dari latihan selama ini, dapat apa sih? Kalau lihat hasilnya sih oke," tandas Hendry.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS