Pebalap Yamaha Lain Tampil Cepat, Rossi Minder

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Pebalap Yamaha Lain Tampil Cepat, Rossi Minder
Pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi (kanan) tengah berbincang dengan muridnya yang memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. [AFP/Jose Jordan]

Valentino Rossi akan start dari posisi ke-10 di MotoGP Ceko

Suara.com - Valentino Rossi sedikit minder pada situasinya di Yamaha. Rider 41 tahun itu menyebut dirinya kini jadi pebalap paling lambat dalam tim.

Menyadur Corsedimoto, Minggu (9/8/2020), hal itu diungkapkan Rossi usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko, Sabtu (8/9/2020), di mana dia hanya mampu duduk di posisi 10.

Sementara tiga pebalap tim berlogo Garpu Tala lainnya, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), serta duo Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tampil lebih cepat.

Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengalami kerusakan mesin dalam balap di sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). [AFP]
Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengalami kerusakan mesin dalam balap di sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). [AFP]

Quartararo dan Morbidelli berhasil mengamankan start dari baris terdepan. Keduanya berturut-turut menduduki posisi dua dan tiga.

Sementara Maverick Vinales, yang merupakan rekan satu tim Rossi, masih tampil cukup meyakinkan. Dia akan start dari posisi kelima.

"Kami masih menderita dalam hal kecepatan. Tapi Yamaha YZR-M1 sekarang lebih seimbang," kata Valentino Rossi.

"Saya juga berpikir para pebalap lain, selain saya, tampil sangat kuat, karena mereka masih muda dan saling bersaing."

Quartararo, Vinales, hingga Franco ampil cepat. Saya pikir mereka mengemudi dengan sangat baik," tambahnya.

Posisi ke-10 saat start membuat peluang Rossi untuk kembali melanjutkan hasil positif di MotoGP Andalusia 2020 sepertinya sulit terwujud.

Hal itu turut diamini rider peraih sembilan gelar juara dunia. Kendati sulit, dia akan coba berusaha dan bersenang-senang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS