alexametrics

Simulasi Piala Uber: Lanny/Jesita Kunci Kemenangan Tim Garuda atas Rajawali

Syaiful Rachman
Simulasi Piala Uber: Lanny/Jesita Kunci Kemenangan Tim Garuda atas Rajawali
Wakil tim Garuda ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia dari tim Rajawali dalam Simulasi Piala Uber 2020 yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020). (Tim PBSI)

Lanny/Jesita mengalahkan Melani/Tryola di laga pamungkas.

Suara.com - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro tampil sebagai penentu kemenangan tim Garuda atas tim Rajawali setelah mengalahkan pasangan Melani Mamahit/Tryola Nadia dalam Simulasi Piala Uber 2020, Rabu (9/9/2020).

Pada laga yang bertempat di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Lanny/Jesita menumbangkan Melani/Tryola dalam tiga gim dengan perolehan 19-21, 21-13, 21-13.

Kalah di gim pertama rupanya membuat Lanny/Jesita mengubah strategi mereka di gim kedua dan gim ketiga. Perubahan strategi itu ternyata berhasil, dan bahkan menyebabkan Melani/Tryola kesulitan menghadapi permainan Lanny/Jesita.

“Di gim pertama, kami banyak adu kencang pukulan, jadi tidak teratur. Baru di gim kedua dan ketiga, kami mengubah pola main. Kami lebih mengatur pukulan dan lebih sabar kalau ingin menyerang, tunggu sampai momennya pas,” kata Lanny usai laga.

Baca Juga: Hanya Butuh 30 Menit Kalahkan Fitriani, Gregoria Beberkan Strategi

Pasangan ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. [Dok. PBSI]
Pasangan ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari. [Dok. PBSI]

Jesita menambahkan kunci kemenangannya hari ini, yaitu bermain lepas tanpa beban, tetap waspada sepanjang pertandingan dan jeli membaca pola permainan lawan.

Namun meski sudah berhasil merebut kemenangan, Lanny/Jesita mengakui masih banyak yang harus diperbaiki dari penampilannya hari ini, termasuk fokus yang harus lebih ditingkatkan kedepannya.

“Dari pertandingan hari ini, kami melihat masih banyak sekali yang harus kami perbaiki, di antaranya jangan kebanyakan membuat kesalahan sendiri dan fokus harus terus dijaga sepanjang permainan, jangan sampai blank,” ungkap Jesita.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Dok. PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Dok. PBSI]

Selain Lanny/Jesita, poin kemenangan tim Garuda juga disumbangkan melalui penampilan dua tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan Fitriani dengan skor 21-15, 21-10 serta Stephanie Widjaja yang unggul atas Saifi Rizka Nur Hidayah dengan hasil 21-15, 22-20.

Sementara itu, dua wakil tim Garuda, yaitu ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah dan tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani terpaksa menelan kekalahan.

Baca Juga: 3 Negara Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Respons PBSI

Febby/Yulfira kalah dari Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan perolehan 14-21, 18-21, sedangkan Aisyah bertekuk lutut menghadapi Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 14-21, 10-21. Dengan demikian, tim Garuda unggul 3-2 atas tim Rajawali.

Komentar