alexametrics

Disuruh Pilih Valentino Rossi atau Marc Marquez, Begini Kata Quartararo

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Disuruh Pilih Valentino Rossi atau Marc Marquez, Begini Kata Quartararo
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di depan rider Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). [AFP/Robert Michael]

Siapa yang terbaik menurut pemuncak klasemen yang satu ini?

Suara.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo berujar bahwa capaiannya di MotoGP musim ini seperti mimpi.

Dilansir dari GP One (8/10/2020), pembalap asal Prancis ini mengatakan bahwa dirinya tak menyangka bisa menjadi pemuncak klasemen kelas primer, mengungguli beberapa nama tenar seperti Valentino Rossi dan juga Andrea Dovizioso.

"Sangat spesial untuk berada di MotoGP dan berebut kemenangan. Saya tak mengira saya bisa punya 9 podium dan beberapa kemenangan, ini membuat saya tetap bekerja keras," ucapnya.

Ia tak memungkiri bahwa hal tersebut tak luput dari pembalap veteran di lintasan, seperti Rossi dan juga Marc Marquez.

Baca Juga: Karakteristik Trek Portimao Jadi Tantangan Baru di MotoGP

Terkait pembalap terbaik di antara kedua orang tersebut, Quartaaro mentatakan bahwa Rossi-lah yang memberinya inspirasi.

Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri) memimpin saat balapan MotoGP Andalusia di sirkuit Jerez. JAVIER SORIANO / AFP
Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri) memimpin saat balapan MotoGP Andalusia di sirkuit Jerez. JAVIER SORIANO / AFP

"Saya belajar dari banyak pembalap, khususnya Rossi dan juga Marquez. Rossi merupakan sosok yang saya contoh bahkan sejak kecil, dia menginspirasi," tuturnya.

"Di sisi lain, saya kerap bertarung dengan Marquez. Mentalnya sangat kuat dan dai pembalap terbaik saat ini, saya belajar banyak darinya," kata pembalap yang bakal pindah ke tim Monster Yamaha tahun depan.

Terkait kemonceran Quartararo, sang bos Yamaha, Lin Jarvis turut angkat bicara. Ia mengatakan bahwa Quarataro merupakan sosok pembalap yang menyenangkan.

"Kami memberinya motor pabrikan musim ini,yang mana sangat membantunya. Dia sangat cepat dan punya karakter yang menyenangkan. Dia luar biasa," tutur Jarvis.

Baca Juga: Bidik Podium di Le Mans, Valentino Rossi Berharap pada Cuaca

Komentar