alexametrics

Jadi Juara Dunia, Joan Mir Tak Merasa Hutang Budi pada Ayah Lorenzo

Arief Apriadi
Jadi Juara Dunia, Joan Mir Tak Merasa Hutang Budi pada Ayah Lorenzo
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1). [LLUIS GENE / AFP]

Mir kurang setuju dengan pernyataan Chicho yang seolah-olah meminta kredit dalam keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP

Suara.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tak setuju dengan ayah Jorge Lorenzo, Chicho yang mengklaim dirinya punya andil dalam keberhasilan rider Spanyol itu meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

Chicho mengunggah foto di media sosial yang memperlihatkan Joan Mir saat mengikuti Lorenzo Competcion Academy. Fakta itu membuatnya percaya diri mengklaim sekolahnya merupakan pencetak pebalap top Spanyol.

Namun, Joan Mir kurang setuju dengan pernyataan Chicho yang seolah-olah meminta kredit dalam keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

Rider Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangannya di MotoGP Eropa di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.JOSE JORDAN / AFP
Rider Suzuki Ecstar Joan Mir merayakan kemenangannya di MotoGP Eropa di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.JOSE JORDAN / AFP

Menurut Mir, tak hanya Chicho yang berjasa dalam karir balapnya. Terdapat pihak-pihak lain yang bahkan memiliki andil lebih besar baginya.

Baca Juga: Curhat Jorge Lorenzo Didepak dari Yamaha, Ada 2 Sosok Jadi Sebabnya

“Banyak yang melatih saya lebih lama ketimbang dia. Saya ada di sekolah itu setahun dan masih sangat kecil,” kata Joan Mir dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (1/12/2020).

“Saya rasa tidak tepat untuknya mengambl kredit tentang mencetak juara dunia, karena sebetulnya itu tidak benar,” tambahnya.

Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 usai finis ketujuh di MotoGP Valencia pada 15 November lalu. Hasil itu membuatnya mengoleksi 171 poin dan posisinya di puncak klasemen tak mungkin terkejar oleh para pesaingnya.

Sementara di seri terakhir yakni MotoGP Portugal, Mir tak mampu menyelesaikan balapan. Dia gagal finis lantaran motor Suzuki GSX-RR miliknya mengalami kendala mesin.

Baca Juga: Rasa Dongkol pada Yamaha Jadi Kunci Morbidelli Raih Sukses di MotoGP 2020

Komentar