alexametrics

India Open 2021 Ditunda, PBSI Riang Gembira, Kenapa?

Arief Apriadi
India Open 2021 Ditunda, PBSI Riang Gembira, Kenapa?
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengalahkan wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di babak pertama All England 2020, Rabu (11/3). [Humas PBSI]

India Open yang merupakan ajang BWF World Tour Super 500 ditunda karena melonjaknya angka kasus infeksi virus Corona di negara tersebut.

Suara.com - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulutangkis India (BAI) telah sepakat menunda India Open 2021. PBSI pun meresponsnya dengan riang gembira lantaran salah satu wakilnya jadi diuntungkan.

India Open yang merupakan ajang BWF World Tour Super 500 ditunda karena melonjaknya angka kasus infeksi virus Corona di negara tersebut.

Sebelum ditunda, India Open 2021 yang masuk dalam perhitungan poin Olimpiade Tokyo akan bergulir pada 11-16 Mei di New Delhi.

PBSI menurunkan dua wakil dari sektor ganda campuran yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga: Lahap Latihan Berat Selama Ramadan, Mohammad Ahsan Bertekad Tetap Puasa

Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres PBSI menganggap ditundanya India Open 2021 memiliki dampak positif bagi Hafiz/Gloria yang saat ini tengah berjuang merebut tiket Olimpiade Tokyo.

Selain tidak perlu mengambil risiko tampil di tengah pandemi Covid-19, posisi Hafiz/Gloria dalam klasemen Race to Tokyo disebutnya jadi aman karena tidak ada pertandingan yang perlu dimainkan.

"Penundaan ini bagi kami cukup menguntungkan. Selain karena kami tidak harus mengambil resiko dengan kesehatan tim terpapar Covid-19, Hafiz/Gloria juga setidaknya masih aman di peringkat delapan dengan dua turnamen kualifikasi yang tersisa," ungkap Rionny dalam rilis, Selasa (20/4/2021).

"Tapi bukan berarti tugas mereka menjadi mudah. Di dua turnamen sisa itu mereka harus habis-habisan, di latihan juga harus maksimal mumpung waktu persiapan makin panjang," tambah Rionny.

Saat ini, Hafiz/Gloria masih berada di peringkat kedelapan Race to Tokyo dengan raihan 60.851 poin.

Baca Juga: Intip Menu Makan Sehat Mohammad Ahsan Cs Selama Ramadan

Mereka dibuntuti pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di peringkat kesembilan dengan 60.566 poin dan Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris dengan 59.868 poin di peringkat ke-10.

Komentar