alexametrics

Jelang Wimbledon, Daniil Medvedev Ingin Tingkatkan Kepercayaan Diri

Reky Kalumata
Jelang Wimbledon, Daniil Medvedev Ingin Tingkatkan Kepercayaan Diri
Petenis Rusia Daniil Medvedev mengembalikan bola Tommy Paul dalam babak kedua tungga putra French Open di Roland Garros, Paris, 2 Juni 2021. (AFP/MARTIN BUREAU)

Medvedev menegaskan bahwa ia sangat menyukai turnamen lapangan rumput

Suara.com - Petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev mengaku ingin melakukan pemanasan di turnamen lapangan rumput Mallorca Open. Hal itu sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum menghadapi Wimbledon tahun ini.

Petenis Rusia itu telah mencapai setidaknya babak perempat final di setiap Grand Slam yang ia ikuti, kecuali Wimbledon, di mana hasil terbaiknya hanya mencapai putaran ketiga pada 2019.

Kekalahannya pada putaran pertama oleh petenis peringkat 45 dunia Jan-Lennard Struff pekan lalu di kejuaraan ATP Halle Open sempat menimbulkan pertanyaan lebih lanjut mengenai performa Medvedev di lapangan rumput. Namun ia menegaskan bahwa ia sangat menyukai turnamen lapangan rumput.

"Saya suka bermain di lapangan rumput. Saya hanya perlu meningkatkan kepercayaan diri saat bermain di rumput, karena saya sudah lama tidak bermain di sana selama dua tahun," kata Medvedev dikutip dari Reuters, Selasa.

Baca Juga: Dihantam Cedera Betis, Mantan Petenis Nomor 3 Dunia Mundur dari Ajang Wimbledon

“Dua tahun lalu, saya tidak seperti sekarang. Sulit bagi saya untuk meyakinkan diri saya sendiri. Tetapi saya tahu, saya pasti bisa bermain dengan baik di permukaan rumput. Saya hanya perlu menemukan keseimbangan dalam permainan saya,” tambahnya.

Medvedev bergabung dengan Dominic Thiem di Mallorca Open, sementara Novak Djokovic menjadi peserta kejutan di nomor ganda.

"Ini (Mallorca Open) adalah turnamen lapangan rumput yang tidak mudah,” ujar Medvedev yang merupakan unggulan teratas turnamen tersebut.

"Semua orang berkata kepada Novak Djokovic, 'Mengapa Anda pergi ke Beograd (sebelum French Open)?"

“Saya lihat, dia (Djokovic) mendapatkan banyak kepercayaan diri di sana (Beograd). Saya rasa performanya di turnamen itu tidak maksimal, tetapi kemudian dia mampu mengalahkan semua pemain di Roland Garros.

Baca Juga: Absen di Wimbledon, Naomi Osaka Fokus ke Olimpiade Tokyo

”Saya pikir-pikir lagi, terkadang memang ada baiknya mempersiapkan diri menjelang Grand Slam dan memenangi beberapa pertandingan,” tutup Medvedev.

Komentar