alexametrics

Windy Cantika Aisah Sabet Medali Olimpiade Tokyo, Jokowi: Selamat

Syaiful Rachman
Windy Cantika Aisah Sabet Medali Olimpiade Tokyo, Jokowi: Selamat
Peraih medali perunggu Windy Cantika Aisah dari Indonesia berdiri di podium untuk upacara kemenangan kompetisi angkat besi 49kg putri di Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum di Tokyo pada 24 Juli 2021. Vincenzo PINTO / AFP

Windy Cantika Aisah mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Suara.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang akrab disapa Jokowi, memberikan ucapan selamat kepada Windy Cantika Aisah atas keberhasilannya meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg," tulis Jokowi di akun Twitter Joko Widodo.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat."

Postingan Presiden RI Jokowi menyusul keberhasilan Windy Cantika Aisah merebut medali Olimpiade Tokyo. [Twitter @Joko Widodo]
Postingan Presiden RI Jokowi menyusul keberhasilan Windy Cantika Aisah merebut medali Olimpiade Tokyo. [Twitter @Joko Widodo]

Medali yang diraih Windy Cantika Aisah merupakan yang pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo. Selain itu apa yang diraih oleh lifter muda ini juga menyambung rentetan medali angkat besi di Olimpiade.

Baca Juga: Air Mata Ibu Warnai Keberhasilan Windy Cantika Aisah Sabet Medali Olimpiade Tokyo

Lifter berusia 19 tahun ini meraih medali perunggu setelah mencatatkan total angkatan 194kg, dengan snatch 84kg dan clean and jerk 110kg.

Sementara medali emas direbut oleh lifter China Hou Zhihui yang membukukan total angkatan 210kg (snatch 94kg dan clean and jerk 116kg).

Lifter India Chanu Mirabai berhak atas medali perak seusai mencatatkan angkatan total 202kg dengan snatch 87kg dan clean and jerk 115kg.

Komentar