alexametrics

Kunci Hendra/Ahsan ke Semifinal Olimpiade Tokyo: Tak Terpengaruh Kekahalan The Minions

Arief Apriadi
Kunci Hendra/Ahsan ke Semifinal Olimpiade Tokyo: Tak Terpengaruh Kekahalan The Minions
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dalam laga perempat final Olimpaide Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Kamis (29/7/2021). Pedro PARDO / AFP.

Hendra/Ahsan melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (29/7/2021).

Sebelum tampil di perempat final, The Daddies --julukan Hendra/Ahsan-- harus lebih dulu menyaksikan kekalahan kompatriotnya yang merupakan unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Secara tak langsung, tersingkirnya Kevin/Marcus membuat beban meraih medali emas Olimpaide Tokyo 2020 pindah ke Hendra/Ahsan.

Namun saat menghadapi Kamura/Sonoda, mereka berdua coba menyingkirkan pikiran negatif itu hingga berhasil meraih kemenangan 21-14, 16-21, 21-9.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Caeleb Dressel Raih Emas 100m Gaya Bebas Putra

"Kami tidak membiarkan hal itu [kekalahan Kevin/Marcus] masuk ke kepala kami," beber Mohammad Ahsan dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

"Fokus kami adalah bagaimana bermain dengan kekuatan kami dan kami yakin kami memiliki strategi yang tepat untuk menang."

Hendra menjelaskan bahwa laga menghadapi Kamura/Sonoda tidaklah mudah. Ganda putra peringkat lima dunia itu sempat membuat mereka ketar ketir di gim kedua.

"Kami terburu-buru menembak di game kedua jadi kami harus mundur selangkah dan sedikit tenang dan itu berhasil di game ketiga," jelas Hendra.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan menjadi harapan sektor ganda putra Indonesia untuk merengkuh medali emas yang begitu dicita-citakan.

Baca Juga: Wakil Malaysia Bongkar Strategi Singkirkan Kevin/Marcus di Olimpiade Tokyo

Sebelumnya, The Minions --julukan Kevin/Marcus-- harus terhenti di perempat final oleh wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertarungan straight game dengan skor 14-21 17-21.

Komentar