alexametrics

Pesan Menpora untuk Greysia/Apriyani Jelang Final Olimpiade Tokyo: Anggap di Cipayung

Arief Apriadi
Pesan Menpora untuk Greysia/Apriyani Jelang Final Olimpiade Tokyo: Anggap di Cipayung
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan ganda putri Korea Selatan Lee Sohee/Shin Seungchan dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc]

Zainudin Amali berharap satu-satunya wakil Merah Putih dari sektor ganda putri itu bisa tampil tanpa beban di final Olimpiade Tokyo 2020.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berpesan kepada pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan memainkan laga final Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Zainudin Amali berharap satu-satunya wakil Merah Putih dari sektor ganda putri itu bisa tampil tanpa beban di laga final menghadapi pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Menteri asal Gorontalo itu menjelaskan bahwa pihaknya telah menyampaikan pesan itu secara langsung kepada Greysia/Apriyani saat melakukan video call pasca keduanya memenangi laga semifinal atas pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan, Sabtu (31/7/2021).

“Saya sampaikan bahwa tidak perlu memikirkan beban apapun. Saya tidak memberi kamu beban, tetapi kamu bermain lepas, kamu bermain dengan enak saja, ya anggap saja sedang main di Pelatnas di tempat mereka di Cipayung sana,” kata Zainudin dikutip Antara dari laman resmi Kemenpora, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga: Menpora Minta Atlet Move On dari Olimpiade Tokyo, Tatap Paris 2024

Menteri asal Gorontalo itu mengaku tak mau membebani atlet dengan tuntutan medali emas Olimpiade. Menurut dia, capaian Greysia/Apriyani bisa melangkah sampai ke final sudah sangat membanggakan.

Oleh karena itu, ia pun berharap Greysia/Apriyani bisa tampil serileks mungkin tanpa terbebani harus memenangi medali emas.

“Saya mengatakan tidak mungkin, dia (atlet) berpikir ini menteri pasti membebani harus emas, saya bilang tidak. Kamu sudah sampai di final saja saya sudah senang dan pasti rakyat Indonesia bangga dengan kalian,” ujar dia.

Bulu tangkis Indonesia mencetak sejarah baru lewat penampilan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil menyabet tiket ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Greysia/Apriyani akan memainkan laga final pada Senin (2/8) sekitar pukul 11.50 WIB melawan pasangan nomor dua dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca Juga: Profil Viktor Axelsen, Finalis Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020

Berdasarkan catatan BWF, Greysia/Apriyani tertinggal 3-6 dari sembilan pertemuan mereka dengan pasangan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Komentar