alexametrics

Eng Hian: Belum Ada Pembicaraan Pensiun Greysia Polii

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Eng Hian: Belum Ada Pembicaraan Pensiun Greysia Polii
Ekspresi Greysia Polii usai memenangi partai final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo bersama partnernya, Apriyani Rahayu, Senin (2/8/2021). [Pedro PARDO / AFP]

Olimpiade Tokyo dikabarkan menjadi kejuaraan terakhir Greysia karena faktor usia.

Suara.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian atau yang akrab disapa Didi mengaku sampai dengan saat ini belum ada pembicaraan mengenai rencana pensiun anak asuhannya Greysia Polii. Menurutnya, kabar pensiun Greysia hanya asumsi dari masyarakat.

Kabar bakal gantung raketnya Greysia muncul kepermukaan usai keberhasilannya mendapatkan medali emas bersama Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo dikabarkan menjadi kejuaraan terakhir Greysia karena faktor usia. Selain itu, pebulutangkis 33 tahun itu juga sudah berkeluarga yang membuatnya disebut-sebut ingin segera memiliki anak.

Akan tetapi, Eng Hian menyebut sampai dengan saat ini Greysia Polii belum berbicara mengenai pensiun. Menurutnya, ia masih akan ikut dalam beberapa kejuaraan lagi.

Baca Juga: Greysia / Apriyani Dapat Bonus Lagi, Kini Gratis Masuk Ancol Seumur Hidup

"Greysia Polii sampai sekarang belum ada omongan bakal pensiun. Ini kan orang hanya asumsi mereka saja," kata Eng Hian saat ditemui di Komplek PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/8/2021).

"Karena mungkin dari faktor usia, semua orang pasti tahu sekarang statusnya sudah menikah, ada yang berpikir mau punya anak. Tapi sampai sekarang belum ada omongan pensiun," jelasnya.

Sebelumnya, memang banyak beberapa kalangan yang meminta Greysia menunda gantung raket. Ini ada kaitannya dengan pencarian pasangan baru buat Apriyani Rahayu yang suli didapat.

Greysia/Apriyani pun disebut Didi masih akan mengikuti beberapa kejuaraan. Seperti Piala Sudirman dan Piala Uber.

"Ada agenda terdekat mereka itu Piala Sudirman di akhir September. Selain itu ada lagi Piala Uber," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Takut Greysia/Apriyani Terkena Star Syndrome, Tapi...

Piala Sudirman rencananya digelar pada akhir September 2021. Adapun untuk Piala Uber 9-17 Oktober mendatang.

Komentar