facebook

Sambut HUT ke-76 RI, Kevin Moses Maknai Kemerdekaan dengan Prestasi

Arief Apriadi
Sambut HUT ke-76 RI, Kevin Moses Maknai Kemerdekaan dengan Prestasi
Pebasket milik Dewa United Surabaya, Kevin Moses. [Dok. Dewa United Surabaya]

"Bukan seperti pahlawan dulu dengan berperang. Namun dalam bentuk yang lain, seperti memberi prestasi kepada negara," kata Kevin Moses.

Suara.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia pada Selasa (17/8/2021) lalu, pebakset Dewa United Surabaya Kevin Moses Poetiray membagikan pendapatnya mengenai makna kemerdekaan RI dari sudut pandang seorang atlet.

Sebagai pebasket Tanah Air, Kevin Moses menyampaikan ia ingin mengimplementasikan semangat perjuangan RI lewat prestasi.

"Bukan seperti pahlawan dulu dengan berperang. Namun dalam bentuk yang lain, seperti memberi prestasi kepada negara, memajukan negara," ucap Moses dalam rilis, Selasa (17/8/2021) malam WIB.

Moses juga menjelaskan bagaimana ia mengimplementasikan semangat kemerdekaan, "karena saya adalah seorang atlet, berarti di bidang saya bisa dilakukan dengan membanggakan nama negara di dalam maupun di manca negara."

Baca Juga: Evos Ingin Gabung IBL, Eksodus Tim Esports ke Basket Kian Kencang

Keponakan dari pesepak bola legendaris Timnas Indonesia Rochy Poetiray tersebut juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para pahlawan Indonesia.

Berkat perjuangan para pahlawan Indonesia, Moses dan seluruh warga negara Indonesia saat ini, dapat merasakan nikmat kemerdekaan.

"Sebagai atlet saya sangat hormat dan menghargai jasa para pahlawan terdahulu. Di masa sekarang kita sebagai warga negara memiliki tanggung jawab untuk membela negara kita," tutur Moses.

Penulis: Jacinta Aura Maharani

Baca Juga: Akuisisi Louvre Surabaya, Dewa United Pasang Target Tinggi di IBL

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar