alexametrics

Paralimpiade Tokyo: Kaisar Jepang akan Hadiri Upacara Pembukaan

Reky Kalumata
Paralimpiade Tokyo: Kaisar Jepang akan Hadiri Upacara Pembukaan
Kaisar Jepang Naruhito (tengah) dan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga (kanan) menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, di Stadion Olimpiade, di Tokyo, pada 23 Juli 2021. Andrej ISAKOVIC / AFP

Upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo akan digelar di Stadion Nasional Tokyo, Selasa (19/8/2021)

Suara.com -
Kaisar Jepang Naruhito akan menghadiri upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo pekan depan, menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, seperti dilaporkan Kyodo, Kamis (19/8/2021).

Seperti halnya dengan Olimpiade yang baru saja selesai, kaisar, yang bertindak sebagai pelindung kehormatan Olimpiade Tokyo, diperkirakan akan mengumumkan pembukaan Paralimpiade, Selasa (24/8/2021) malam, dalam acara yang akan digelar di Stadion Nasional Tokyo.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan Permaisuri Masako tidak akan berpartisipasi dalam upacara tersebut, karena penyelenggara telah memutuskan untuk mengurangi jumlah peserta untuk mencegah penyebaran virus corona.

Deklarasi pembukaan Olimpiade oleh kaisar, pada 23 Juli lalu, yang disampaikan dalam bahasa Jepang, menjadi perhatian ketika dia memilih menggunakan kata "memperingati" untuk menggantikan kata "merayakan" yang biasa digunakan.

Baca Juga: Atlet Para-bulu tangkis dan Para-powerlifting Disambut KBRI Tokyo

Perubahan kata-kata tersebut menimbulkan spekulasi bahwa kaisar dan pejabat Badan Rumah Tangga Kekaisaran telah berusaha untuk mempertimbangkan perasaan campur aduk di antara masyarakat Jepang ketika menjadi tuan rumah Olimpiade saat pandemi global.

Paralimpiade Tokyo, yang ditunda selama satu tahun karena pandemi virus corona yang masih berlangsung, akan melibatkan sekitar 4.400 atlet dari seluruh dunia.

Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, karena Paralimpiade akan diadakan tanpa penonton akibat melonjaknya kasus COVID-19 di Tokyo dan wilayah lain Jepang, kaisar dan anggota keluarga kekaisaran tidak akan menonton kompetisi apa pun secara langsung.

Kaisar berusia 61 tahun itu mendeklarasikan pembukaan Paralimpiade Musim Dingin Nagano pada 1998 ketika dia menjadi putra mahkota, demikian seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Siswa Diperbolehkan Nonton Paralimpiade Tokyo, Begini Reaksi Satgas COVID-19 Jepang

Komentar