alexametrics

Presiden Jokowi Sambut Atlet Peraih Medali Paralimpiade Tokyo di Istana

Arief Apriadi | Ummi Hadyah Saleh
Presiden Jokowi Sambut Atlet Peraih Medali Paralimpiade Tokyo di Istana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). [Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden]

Jokowi bersyukur kontingen Indonesia mampu mempersembahkan prestasi bagi negara, dan tiba di Indonesia dalam keadaan sehat.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021).

Jokowi bersyukur kontingen Indonesia mampu mempersembahkan prestasi bagi negara, dan tiba di Indonesia dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah seluruh kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba di tanah air, semuanya kembali dalam kondisi yang sehat," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi mengatakan dirinya dan rakyat Indonesia bangga atas prestasi yang diraih kontingen Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Kontingen Paralimpiade Indonesia Segera Bertemu Presiden Jokowi ke Istana

Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peraih medali emas, perak dan perunggu.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara saudara dengan gembira senang dan bangga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa perolehan medali di Paralimpiade 2020, merupakan sebuah lompatan dibandingkan perolehan medali Indonesia di Paralimpiade sebelumnya.

Karena itu Jokowi menyampaikan selamat kepada para peraih medali baik emas, perak maupun perunggu.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh para atlet, pelatih, ofisial, pendamping, Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo 2020, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang serta semua pihak yang tidak bisa ia sebutkan satu persatu.

Baca Juga: Menpora: Atlet Paralimpiade dan Olimpiade Indonesia Kini Sejajar

"Juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan dan saudara -saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak, maupun medali perunggu," katanya.

Diketahui Indonesia memperoleh 2 emas, tiga medali perak dan 4 medali perunggu.

Adapun 2 peraih medali emas yakni Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah dari para-badminton di nomor ganda putri SL3-SU5.

Kemudian peraih emas dari cabang para-badminton ganda campuran SL3-SU5 yakni diraih oleh Leani Ratri Oktila/Hary Susanto dari para-badminton nomor ganda campuran SL3-SU5.

Selanjutnya peraih medali Perak yaitu Leani Ratri Oktila dari para-badminton nomor tunggal putri SL4, Dheva Anrimusthi dari para-badminton nomor tunggal putra SU5 dan Ni Nengah Widiasih dari para-powerlifting kelas 41 kg putri.

Medali Perunggu diraih oleh Suryo Nugroho dari para-badminton tunggal putra Standing Upper 5, David Jacobs dari para-tenis meja kelas 10, Saptoyogo Purnomo dari para-atletik nomor lari 100 meter T37 putra dan Fredy Setiawan dari para-badminton nomor tunggal putra SL4.

Komentar