alexametrics

Bastianini Raih Podium, Valentino Rossi Ikut Girang, Kenapa?

Cesar Uji Tawakal
Bastianini Raih Podium, Valentino Rossi Ikut Girang, Kenapa?
Valentino Rossi saat membalap di MotoGP Inggris 2021 (Twitter)

Rossi senang Italia punya banyak bibit berbakat di MotoGP.

Suara.com - MotoGP Misano berakhir dengan sedikit kejutan, di mana pembalap tim satelit Ducati, Enea Bastianini berhasil keluar sebagai peraih urutan tiga.

Berbekal motor Ducati spek 2019 dari Avintia, pembalap ini berhasil melibas sejumlah nama tenar, seperti Joan Mir, Alex Rins, bahkan Marc Marquez.

Dilansir dari Crash, juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi turut senang dengan pencapaian pembalap Bastianini, walaupun pembalap debutan ini bukanlah jebolan akademi VR46.

The Doctor menganggap bahwa podium yang diraih oleh rekan setim Luca Marini tersebut menjadi penanda bahwa masa depan pembalap Italia cerah.

Baca Juga: Keteteran di Misano, Joan Mir Kesal Peluang Pertahankan Gelar Kian Sulit

"Dia bukan pembalap VR46, namun dia tampil memukau. Dia sangat cepat, dia seperti kesetanan," ungkap Rossi.

"Selamat untuknya, mungkin dia bisa mempunya masa depan yang bagus," lanjutnya.

Pebalap Avintia Racing, Enea Bastianini. [Dok. Instagram@eneabastianini]
Pembalap Avintia Racing, Enea Bastianini. [Dok. Instagram@eneabastianini]

Sementara Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini, performa yang ditunjukkan oleh rekan senegaranya Bagnaia, Morbidelli dan juga Bastianini, ditambah rencana kepindahan Marco Bezzecchi bersama saudara Rossi, Marini di tim VR46 musim depan , menunjukkan bahwa Italia secara umum memiliki masa depan yang cerah di bidang olahraga balap motor ini.

"Saya pikir Italia di MotoGP dalam situasi yang baik. Juga tanpa saya. Dan ini positif," kata Rossi.

“Kami akan memiliki Pecco yang sudah bisa memperjuangkan kejuaraan tahun ini dan juga tahun depan. Saya juga berpikir Franco Morbidelli akan sangat cepat dan kuat dengan pabrikan Yamaha, jadi saya pikir dia bisa bertarung untuk kejuaraan tahun depan," lanjutnya.

Baca Juga: Juventus Hancur Pasca Ronaldo, Mentalitas Jadi Sorotan

"Dari pihak Akademi juga ada saudara saya dan mungkin Bezzecchi, itu tidak resmi, tapi saya pikir mereka adalah dua pembalap yang sangat cepat seperti yang mereka tunjukkan di Moto2," pungkasnya.

Komentar