alexametrics

Wali Kota Harapkan Atlet Singkawang Rebut Medali di PON Papua

Rully Fauzi
Wali Kota Harapkan Atlet Singkawang Rebut Medali di PON Papua
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie (tengah) saat melepas empat atlet Kota Singkawang yang akan berlaga di PON XX Papua 2021 (Antara / Rudi)

Bonus sudah dipersiapkan untuk atlet Singkawang yang berprestasi.

Suara.com - Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie berharap para atlet asal Singkawang yang mengikuti PON XX Papua 2021 bisa meraih medali, karena pihaknya telah menyiapkan bonus jika hal tersebut terjadi.

"Setidaknya kita ada target yang akan diraih, yakin dan percaya diri saja dulu dan berusaha semaksimal mungkin," kata Tjhai Chui Mie seperti dimuat Antara, Selasa.

Empat atlet yang dimaksud, dua atlet Anggar masing-masing bernama Firzanur Fiyolanda dan Hazma Nazuda Tasbhina. Sedangkan dua atlet basket, yakni Julia dan Siska.

Para atlet yang berangkat harus percaya diri dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Percaya kepada tim dan bermainlah secara sportifitas dan fair play," tuturnya.

Baca Juga: Prediksi Fiorentina vs Inter Milan di Liga Italia: Tim Tamu Incar Capolista

Karena dengan adanya perolehan medali, maka atlet tersebut sudah mengharumkan nama Kota Singkawang dan Kalimantan Barat di skala Nasional.

Dia meminta masyarakat Kalbar untuk mendoakan agar atlet yang berlaga di PON Papua bisa meraih kesuksesan dalam meraih medali.

"Mari kita doakan agar mereka berhasil membawa medali," ajaknya.

Sebagai dorongan agar para atlet anggar dan basket bisa membawa medali, maka Pemkot Singkawang akan memberikan bonus sebesar Rp15 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp10 juta untuk atlet peraih perak dan Rp5 juta untuk atlet peraih medali perunggu.

"Pemberian bonus bukan hanya dari Pemkot Singkawang saja, tapi juga akan ada dari KONI Singkawang dan Provinsi Kalbar," ungkapnya.

Baca Juga: Prediksi Norwich City vs Liverpool, Laga Putaran Ketiga Piala Liga Inggris

Menurutnya, pemberian bonus karena ada kebanggaan tersendiri dan diharapkan mereka bisa menularkan kepada atlet lainnya agar bisa berprestasi.

"Sehingga dengan keberhasilannya maka Kota Singkawang Provinsi Kalbar bisa menjadi sorotan dunia," jelasnya.

Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fachrudin Siregar yang turut hadir pada acara pelepasan tersebut mengatakan, para atlet yang mengikuti PON Papua sudah mempersiapkan diri selama 1 tahun 10 bulan.

"Selama mereka berlatih, kita sudah memberikan insentif berupa konsumsi, transport dan vitamin," katanya.

Harapan dia, para atlet yang mengikuti PON Papua bisa memperoleh prestasi yang terbaik. "Raih medali emas pada PON Papua," pintanya.

[Antara]

Komentar